100 Orang Satpol PP Dapat Pelatihan Dari Brimob, Wakil Bupati; Ikuti Dengan Serius

oleh -22 views

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu Utara atau disebut Satpol PP dalam menerapkan Perda (Peraturan Daerah) akan mendapatkan pelatihan fisik, mental, etika dan disiplin dari Brimob Polri.

Hal itu tergambarkan pada saat acara Pembukaan Pelatihan dan Pem

Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum bersama Danki Brimob. Baebunta, AKP Muh. Amin, SE. serta Plt Satpol PP dan Ka.Damkar Luwu Utara, Muh Aspar

binaan fisik, mental, etika dan disiplin Polisi Pamong Praja di Asrama Brimob Sub Den 3 Detasemen B Pelopor Baebunta, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Senin (19/02/2018).

“Pelatihan ini sangat perlu dilaksanakan, tentunya ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para personil Satpol PP agar lebih profesional dalam bekerja khususnya mengenai penegakan Perda”, pungkas Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum pada saat membuka pelatihan.

Ia juga katakan bahwa pelatihan fisik mental serta etika dan disiplin ini menjadi jawaban bagi pentingnya penegakan Perda di Kabupaten Luwu Utara.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Luwu Utara ini juga berharap agar semua peserta pelatihan yang berjumlah 100 orang ini untuk menjaga kesehatan serta mematuhi aturan selama pelatihan.

“Saya minta, laksanakan pelatihan ini sebaik mungkin, ikuti dengan serius, jaga kesehatan, dan patuhi semua perintah serta aturan yang diberlakukan selama pelatihan”, kunci Muh Thahar Rum kepada semua peserta pelatihan.

Sementara itu, Danki Brimob Baebunta, AKP Muh. Amin mengapresiasi kegiatan pelatihan ini karena menurutnya kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara bersama Brimob Baebunta.

“Alhamdulillah saya selaku pimpinan di Korps Brimob Polri Baebunta dan pribadi, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bisa kerja sama dalam hal pelatihan Satpol PP ini, pastinya ini wujud sinergitas dengan instansi Pemerintah Luwu Utara”, pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 100 orang personil Satpol PP, dan pelatihan ini dilaksanakan mulai dari hari ini Tanggal 19 Februari sampai dengan Tanggal 26 Februari 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kompi (Danki) Brimob Sub Den 3 Detasemen B Pelopor Baebunta, AKP Muh. Amin, SE, Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Luwu Utara, Muh Aspar serta sejumlah undangan.(*)