179 Butir THD Disita, Polisi Tangkap Pengedar Obat Terlarang di Luwu Utara

HUKRIM LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Anggota Polsek Sukamaju lagi kembali menangkap dua orang pemuda pengedar obat-obatan terlarang. Dari kedua pemuda tersebut, Polisi menyita barang bukti 179 butir obat jenis THD (Trihexyphenidyl).

Kapolsek Sukamaju, Iptu Alimin Pammu mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap adalah Ruslan (40) dan Ardian (20). Kedua pemuda ini ditangkap pada Kamis (22/2/2018) di tempat yang berbeda.

Ruslan (37) dan Ardian (20), Kedua Pemuda yang diamankan Polsek Sukamaju karena memiliki dan siap edarkan obat-obatan terlarang jenis THD

“Penangkapan Ardian terjadi di lapangan sepak bola Bone-bone dan menyita THD sebanyak 20 Butir, kemudian penangkapan Ruslan dirumahnya di Desa Patoloan Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara dan kita sita THD sebanyak 159 butir dari tangan dia”, kata Iptu Alimin Pammu ke katasatu.com, Jum’at (22/2/2018).

Dalam penangkapan kedua pemuda ini, Kapolsek Sukamaju akui awalnya mendapat informasi masyarakat tentang adanya peredaran obat terlarang di wilayah hukum Polsek Sukamaju. Terkait kedua pelaku mengedarkan obat-obatan terlarang, laporan itu ditindaklanjuti hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

“Kami dapat info dari masyarakat kalau ada pengedar obat-obatan terlarang di wilayah saya, oleh karena itu kami lakukan penyelidikan dan info tersebut memang benar, yah akhirnya kami langsung lakukan penangkapan.” pungkas Kapolsek.

Ia juga tambahkan bahwa untuk saat ini, kedua tersangka pengedar obat-obatan terlarang tersebut bersama dengan barang buktinya, sudah diserahkan ke Unit Reserse Narkoba dan diterima oleh Kasat Narkoba Polres Luwu Utara.

Sebelumnya, pada saat penangkapan Ruslan, Polisi temukan 159 (seratus lima puluh sembilan) butir THD terdiri dari 6 bungkus besar yang masing-masing berisi THD sebanyak 5 butir, dan 13 bungkus kecil masing-masing berisi 3 butir serta satu saset kantong kecil berisi 90 butir THD.

Sedangkan penangkapan Ardian, Polisi temukan THD sebanyak 20 butir yang sudah dipaket dalam 4 bungkus dimana setiap bungkus paket berisi 5 butir Obat THD, jadi total keseluruhan obat terlarang jenis THD yang diamankan oleh Polisi dari kedua lelaki tersebut sebanyak 179 butir.(*)