39 Bungkus Miras Cap Tikus Diamankan Kapolsek Baebunta Polres Luwu Utara

oleh

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Dua orang lelaki terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Baebunta karena kedapatan memilik Minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus.

Kedua lelaki ini yaitu Sugeng (35) warga dusun rante paccu desa Baebunta kabupaten Luwu Utara serta Benyamin (30) warga asal Sulawesi Tengah.

Lelaki Marten dan Sugeng serta Barang Bukti 39 Bungkus Miras jenis cap tikus.

Miras jenis cap tikus sebanyak 39 bungkus ini ditemukan di rumah lelaki SG oleh Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin, S.Sos yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Baebunta Aipda Muh Yusuf SH saat melakukan penggeledehan.

“Karena ada info dari warga, saya dan Kanit serta anggota langsung ke TKP, alhasil setelah penggeledahan kami menemukan 39 bungkus miras jenis cap tikus,” terang Kapolsek kepada katasatu.com, Selasa (21/8/208).

Masih menurut Kapolsek bahwa sesuai dengan keterangan Sugeng dan Benyamin, miras tersebut milik Marten warga Sulawesi Tengah yang dititipkan kepada kedua lelaki tersebut. Dan rencananya miras tersebut akan dikonsumsi saat pesta panen tiba.

“Miras cap tikus itu kata mereka berdua hanya barang titipan, kendati demikian kami akan tetap melakukan pemeriksaan, yang pastinya tak boleh ada miras yang beredar di wilayah hukum Polsek Baebunta,” tegas Kapolsek.

Saat ini, pelaku serta barang bukti di serahkan ke Polres Luwu Utara unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara guna melakukan proses hukum lebih lanjut.(*)