Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Aksi Pelajar di Luwu Viral di Medsos Namun Berakhir Meja Hukum

2 min read

LUWU. KATASATU.com – Berdasarkan surat laporan Kepolisian No :LP/30/II/2019/Polda Sulsel/Res Luwu/SPKT tgl 16 Februari 2019, Tentang Tindak Pidana Penganiayaan, terjadi pada hari Jumat, 15 Februari 2019, sekira pukul 17.00 Wita, di sekitar Pasar Lanipa Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, yang diduga dilakukan oleh pelajar di bawah umur, dan viral di media sosial facebook.

Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam, mengatakan, bahwa, awal kejadian, korban yang berinisial ND (17) warga Desa Libukang Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, yang masih berstatus pelajar itu, menerima chatingan dari terduga pelaku, melalui messengger, mengajak untuk bertemu dan berkelahi.

” Korban saat itu berada di rumahnya, kemudian menerima chatingan dari terduga pelaku, untuk ketemuan dan berkelahi, namun korban menjawabnya, saya mau bertemu, tapi saya mau damai,” tutur AKP Faisyal Syam Kasat Reskrim Polres Luwu, saat menjelaskan kronologinya

Dijelaskannya lagi, bahwa, setibanya korban, bersama dua orang temannya di lokasi, yang di maksud, yakni, di Pasar Lanipa, telah ditunggu oleh dua orang terduga pelaku.

” Setibanya di lokasi, terduga pelaku YS, langsung menarik jilbab korban hingga terjatuh, sementara terduga pelaku FT, memegang tubuh korban dari belakang, yang kemudian YS memukul korban dari arah depan di bagian dada sebanyak tiga kali, dan di bagian leher satu kali,” terang kasat Reskrim Polres Luwu.

Usai memukul dada juga leher korban, terduga pelaku YS, kembali menarik rambut, dan pipi sebelah kanan korban, yang kemudian FT ikut menarik rambut korban.

” Setelah kedua terduga pelaku melakukan aksinya, foto dan video korban, saat dianiaya di postingnya ke media sosial facebook,” jelas AKP Faisal Syam.

Akibat dari peristiwa tersebut, korban mengalamai rasa sakit di bagian leher, kepala, dada dan luka gores pada bagian pipi sebelah kanan, hingga melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

” Untuk kasusnya, sementara masih kami tangani, dan beberapa saksi sudah kami mintai keterangan,” tutup Kasat Reskrim Polres Luwu.

Aksi pelajar di Kabupaten Luwu ini, yang sempat viral di media sosial facebook itu, kini berakhir dan berproses hukum di meja Kepolisian Polres Luwu.

(HS/Awi Celebes)