Aksi Simpatik Mutasi Kapolres Palopo AKBP Taswin Terus Mengalir

MAHASISWA TNI - POLRI

KATASATU.COM | PALOPO – Mahasiswi dari berbagai Fakultas di Universitas Andi Djemma yang tergabung dalam Komunitas Wanita Cinta Kota Palopo gelar aksi simpatik di Mako Polres Palopo Jalan Opu Tosappaile, Wara Palopo, pagi tadi, Selasa (13/3/18).

Komunitas wanita ini berjalan kaki dari kampus mereka dengan membawa bunga sebagai bentuk simpatik dan protes atas mutasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian terhadap Kapolres Palopo AKBP Taswin di saat ini Kota Palopo masih membutuhkan sosok pemimpin seperti dia (Taswin-red), tegas disiplin, sosial dan bersahabat.

Koordinator aksi, Usti Ayusari mengatakan, aksi simpatik ini dilakukan mengingat kaum perempuan, akhir – akhir ini banyak menjadi korban kejahatan. Baik kejahatan dan kekerasan di jalanan, kekerasan dalam rumah tangga maupun kasus asusila.

“Sejak kehadiran Pak Taswin menjabat Kapolres suasana keamanan berhasil ditingkatkan, kami kaum perempuan merasa sedih jika beliau harus dimutasi disaat ketegasan, dan pemikirannya masih kami dibutuhkan, terutama saat ini tahapan pilkada sementara berlangsung,” ucap Usti yang juga mahasiswi Fak. Ekonomi Unanda.

Usai aksi, Komunitas Wanita Cinta Kota Palopo ini pun menyerahkan bunga kepada Kapolres Palopo AKBP. Taswin SIK, MH.

AKBP Taswin sendiri memberi apresiasi atas aksi simpatik warga Palopo dalam dua hari terakhir ini dalam memberi dukungan atas kepemimpinannya.

“Saya tentu mengapresiasi keinginan warga, setelah kemarin dan tadi komunitas wanita, semoga membawa keberkahan bagi kami,” ujar Taswin singkat saat menerima dukungan Komunitas Wanita Cinta Kota Palopo ini.

Diketahui, gelombang aksi menolak TR Kapolri ini terus mengalir setelah kemarin Komunitas Masyarakat dan Mahasiswa Kota Palopo melakukan aksi serupa di tiga titik dalam Kota Palopo yang melakukan penggalangan tanda tangan dukungan bagi AKBP. Taswin.(ist/awi)