Aktif Patroli Tim Resmob Polres Palopo Amankan Pelaku Pencuri Laptop dan Handphone

HUKRIM

PALOPO, Katasatu.com – Tim Resmob dari Satuan Reskrim Polres Palopo yang aktif lakukan patroli kembali mengamankan terduga pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) barang elektronik Laptop dan Handphone, Senin, 17 September 2018 sekira pukul 03.00 Wita di Jl. KH. Ahmad Razak Kota Palopo.

Identitas terduga pelaku diketahui bernama Yudi Alamsyah alias Yudi Copet bin Syamsuddin (18), yang merupakan warga Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo.

Yudi Copet di amankan oleh petugas berdasarkan surat Laporan Polisi (LP) dari tiga orang korbannya bernomor, LPB/  38 / I / 2018 / SPKT / Res Palopo, 28 Januari 2018. Adapun data juga kerugian korban sebagai berikut, Syahza (21) salah satu mahasiswa yang beralamat di Jl. Nonci Kota Palopo, dengan kerugian, 4 buah HP merk Vivo, Oppo Huawei, Samsung J2 dengan total kerugian Rp. 9.550.000

Kemudian korban kedua yakni, Atno (20) warga Jl. Taman Harapan Kota Bekasi, kehilangan HP merek Iphon 6, dengan taksiran kerugian 6 juta, hal itu tertera dalam surat Laporan Kepolisian bernomor, LPB/  76 / III / 2018 / SPKT / Res Palopo, 1 Maret 2018.

Dan korban ketiga yaitu, Fredy S (28) alamat Jl. Tandi Pau Kota Palopo, kehilangan laptop merk Toshiba dan uang tunai 100 ribu juga rokok 20 bungkus berbagai merk, sehingga total kerugian yang dialaminya sebesar 5 juta rupiah, itu juga tertuang dalam surat Laporan Kepolisian bernomor, LPB/  181 / V/ 2018 / SPKT / Res Palopo, Tgl 30 Mei 2018.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, dalam keterangannya mengungkapkan kronologis penangkapan terduga pelaku curat tersebut.

” Sekira pukul 02.00 wita anggota Resmob Palopo melakukan patroli di Jl. KH. Ahmad Razak, melihat terduga Yudi dan 3 teman lainnya, OB. RG dan ML, sedang mengendarai roda dua, melihat ciri-ciri terduga pelaku, Tim Resmob melakukan pengejaran dan berhasil dihentikan selanjutnya dilakukan penggeledahan,” terang AKP Ardi Yusuf.

” Untuk pemeriksaan lebih dalam terduga pelaku ini dibawa ke Mapilres Palopo, dimana hasil dari introgasi, pelaku mengakui melakukan perbuatannya melakukan pencurian di tiga tempat yang berbeda.” Pungkasnya.

Penulis : Fatma