TNI – POLRI Beserta Pemda, Patroli Sambang Desa Atasi Konflik

LUWU UTARA TNI - POLRI

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Personil Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara, hari ini, Senin (5/2/2018) akan diturunkan lagi ke Desa Munte dan Desa Karondang Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara.

Hal ini dikatakan Kapolres Luwu Utara melalui Kabag Ops Polres Luwu Utara, Kompol Hamuddin pada saat usai memberikan pengarahan terhadap seluruh personil yang akan diturunkan.

“Jumlah personel yang berangkat ke Munte dan Karondang Tanalili ini sebanyak 3 SST dari Kepolisian, dan TNI 1 SST serta dari pihak Kesbangpol dan Satpol PP, totalnya sekitar 120 orang”, ungkap Kompol Hamuddin.

Ia juga mengatakan selain memastikan Kamtubmas, giat ini juga dirangkaikan Patroli Sambang Desa (Patroli Sirendeng) yang menurutnya sudah pernah dilaksanakan sebelumnya di Desa Lara Kecamatan Baebunta.

“Selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami juga lakukan patroli sambang desa atau yang disebut patroli Sidenreng yang bermakna mengajak masyarakat untuk menyelesaikan suatu permasalahan secara kekeluargaan bersama-sama”, kunci Kabag Ops ini.

Sebelumnya, warga kedua Desa antara Desa Munte dan Desa Karondang ini sering terjadi bentrok dan bertikai karena hal-hal yang sepele. Bentrok antara desa yang bertetangga ini sering mengakibatkan kerugian materil bahkan mengakibatkan korban jiwa.(Ari)