Bacaleg PSI untuk DPR RI Dapil 3 Sulsel, Gelar Konsilidasi dan Silaturrahmi di Luwu

oleh

KATASATU.COM | LUWU – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Dapil 3 Sulsel, Rizal Kalvari bersilaturrahmi bersama warga Buntu Nanna Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu.

Rizal Kalvari juga, sebelumnya telah mengadakan rapat konsolidasi penguatan Partai di Cafe Swetnes pada hari Minggu 15/07/18 dua hari lalu, yang di hadiri sekitar 50 orang Bakal Calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten / Kota dan Provinsi, serta sejumlah relawan PSI.

Turut hadir pula dalam rapat konsolidasi itu yang digelar di Cafe Sweetnes Jl. Andi Kambo Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Ketua DPD PSI Luwu Utara, Fajar Jabir dan Ketua DPD PSI Kota Palopo Iksal Ikbal

Saat bersilaturahmi di Buntu Nanna Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Rizal Kalvari Bacaleg DPR RI dari dapil tiga itu, mendengar langsung sejumlah keluhan yang selama ini masih dirasakan oleh masyarakat kurang mampu.

Dari salah seorang warga Buntu Nanna, dalam sesi diskusi, menyampaikan keluhannya, terkait pelayanan kesehatan BPJS, yang menurutnya masih menyulitkan bagi masyarakat kurang mampu, dimana rata-rata masih membayar biaya bulanan.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan persoalan harga gabah petani yang dibeli oleh Bulog, dinilai jauh dibawah harga pasaran, serta kondisi irigasi persawahan yang belum optimal mengaliri persawahan (Senin, 16/07/2018)

” Kami warga yang kurang mampu, masih merasa kesulitan dengan pelayanan BPJS, karena rata-rata masih ada yang membayar biaya bulanan, juga harga gabah petani yang dibeli oleh pihak Bulog, jauh dibawah harga pasaran, dan juga irigasi persawahan yang belum optimal mengaliri sawah petani.” Tutur warga Buntu Nanna.

Mendengar semua penyampaian, akan keluhan warga, Bacaleg DPR-RI untuk dapil tiga Sulsel ini, Rizal Kalvari mengatakan, semua aspirasi masyarakat tersebut, menjadi prioritas utamanya untuk diperjuangkan.

” Penyampaian juga keluhan masyarakat ini akan jadi tugas prioritas utama, untuk kami perjuangkan, karena kami juga berasal dari kalangan keluarga petani. Dengan semangat kerja keras semua kader, bersama TIM DPP PSI kita akan menangkan Pemilu 2019,  dan menuntaskan permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat saat ini.” Terang Rizal Kalvari, saat bersilaturmi bersama warga Buntu Nanna, Kabupaten Luwu, Senin 17/07/2018.

Sekedar di ketahui jika pendaftaran Bakal Caleg untuk DPRD Kabupaten/Kota telah mulai dibuka oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis : Rls / Editor : Wan