Ming. Jun 16th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Bahan Kampanye Berupa Stiker Pada Kendaraan Umum, Dibersihkan Bawaslu Toraja Utara

1 min read

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Dalam rangka akan digelarnya pesta demokrasi pemilu 2019 pada bulan April mendatang, dan terkait tahapan kampanye serta penggunaan maupun penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK) maupun Bahan Kampanye (BK), Bawaslu Toraja Utara menggelar pembersihan Bahan Kampanye yang terpasang pada kendaraan umum. Sabtu (12/1/2019)

Pembersihan bahan kampanye tersebut digelar pada 3 tempat secara bersamaan yakni di poros Bolu- Rantepao, kecamatan Tallunglipu, kemudian kecamatan Rantepao di seputaran jalan menuju lapangan bakti, dan di poros Rantepao-Makale, seputaran patung kerbau untuk kecamatan Kesu.

Kegiatan pembersihan bahan kampanye pada kendaraan umum ini menurut Andarias Duma selaku ketua Bawaslu Toraja Utara bahwa itu dilaksanakan berdasarkan beberapa peraturan dan UU terkait dengan pemilihan umum.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan, UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, Perbawaslu no 21 tahun 2018 tentang pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum”, ujar Andarias Duma, di ruang kerjanya.

Dan juga berdasarkan PKPU no 5 tahun 2018 tentang perubahan atas PKPU no 7 tahun 2017; tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2019, dan PKPU no 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum, tambahnya.

Selain itu kami juga laksanakan atas arahan serta himbauan Bawaslu RI terkait penempatan atau pemasangan bahan kampanye pada kendaraan umum, jadi itu harus dibersihkan karena itu merupakan alat transportasi umum bukan seharinya sebagai kendaraan pribadi yang ditinjau dari segi penggunaan plat kendaraanya, tandas Andarias.

Dalam kegiatan pembersihan bahan kampanye tersebut Bawaslu Toraja Utara bersama jajarannya di tiap kecamatan dan kelurahan desa yang di backup oleh satlantas Polsek Rantepao dan Sabhara polres Tana Toraja, dan Satpol PP kabupaten Toraja Utara.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.