Bantu Warga Ekonomi Lemah, Dinsos Luwu Utara Salurkan PKH Dua Desa

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Sosial kali ini menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama Tahun 2018 untuk Desa Harapan dan Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Terkait penyaluran bantuan PKH ini, Kepala Dinas Luwu Utara, Besse A. Pabeangi katakan penyaluran ini masih lanjutan dari penyaluran yang dilakukan pihaknya bulan yang lalu.

“Penyaluran PKH ini sebelumnya kami sudah lakukan di Desa Lawewe Kecamatan Baebunta bulan lalu dimana waktu itu penyaluran dilakukan langsung oleh Ibu Bupati”, terang Besse A. Pabeangi ke katasatu.com diruang kerjanya, Kamis (15/3/2018)

Masih menurutnya, penyaluran yang dilaksanakan di Desa Uraso tahap pertama tahun 2018 kali ini, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH sebanyak 116 jiwa Kepala Keluarga (KK) penerima.

“Sebanyak seratus enam belas KK keluarga penerima PKH kali ini untuk Desa Harapan dan Desa Uraso. Penyaluran tersebut merupakan amanah yang harus dilakukan karena merupakan program pemerintah pusat”, tambahnya.

Lebih lanjut ia juga katakan bahwa jumlah KPM yang ada di Kecamatan Mappedeceng secara keseluruhan yakni sebanyak 433 jiwa penerima.

”Jumlah KPM yang ada di Kecamatan Mappedeceng ini sebanyak Empat ratus tiga puluh tiga jiwa secara keseluruhan, dan akan di salurkan semua hingga tanggal 22 Maret 2018″, pungkasnya.

Selain itu, ia berharap penerima dana bantuan PKH bisa memanfaatkan dana bantuan PKH sebaik mungkin. Ia juga berjanji akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita akan tetap upayakan lakukan penyaluran melalui program pemerintah, yang pastinya semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di Luwu Utara”, kuncinya.(*)