Banyak Korban Gempa Sulteng Tidak Tertangani di Pombewe Sigi Lantaran Sulitnya Administrasi Obat

oleh

PALU, Sulteng – Banyaknya pasien korban bencana gempa yang tidak tertangani dengan baik, di sejumlah wilayah di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi Sulteng, diakibatkan sulitnya mendapatkan suplay obat di Dinkes Sulteng.

dr. Andi Fadli ketua PSC 119 Kota Palopo bersama rekan medis dri daerah lainnya terlihat kesal dengan petugas di bagian obat Dinkes Provinsi Sulteng.

” Kami kesal dengan pelayanan petugas obat disini, yang begitu sulit administrasinya, kami punya pasien di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi, ibu-ibu yang patah, Balita dan penyakit lainnya,” kata dr Fadly

” Kita disini sudah lama menunggu, obat juga bukan untuk pribadi kami, tapi ini untuk pasien, ini stok obat milik masyarakat dari Kemenkes RI kenapa harus ditahan-tahan, kasian pasien, apa tunggu mereka mati lagi. ” kesal dr Fadly ketua PSC 119 Kota Palopo.

Sejumlah tim medis lainnya juga berharap agar pengambilan obat di Dinkes Provinsi Sulteng tidak lagi mempersulit para dokter yang meminta suplay obat.

Penulis : Awi