BEM IAIN Palopo Lanjut Gelar PKM-TM, Fikram: Ini Sinyal Buat “The Next” CAPRES

MAHASISWA

KATASATU.COM | PALOPO – Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKM-TM) dalam waktu dekat kembali digelar jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Dijelaskan Ketua Panitia, kegiatan ini sebagai salah satu wadah pelatihan bagi mahasiswa agar lebih menampakkan kepakaan diri terhadap berbagai persoalan dan dinamika yang ada disekitarnya terkusus di IAIN yang dikenal dengan julukan kampus hijau.

“Kegiatan ini adalah salah satu daya dan upaya kepada mahasiswa agar peka dengan setiap persoalan di sekitarnya” Ujar Aditya Risaldi, kamis (5/4/2018)

Lebih jauh, dirinya juga berharap kepada seluruh peserta nantinya mampu memenuhi syarat yang ditetapkan dan tentunya wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius.

“Tak hanya wajib memenuhi syaratnya, kami juga berharap agar peserta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai selesai” Harapnya

Sementara itu, Presiden BEM IAIN Palopo Fikram Kasim menambahkan, kegiatan tersebut juga adalah salah satu syarat yang wajib dipenuhi peserta untuk mencalonkan diri sebagai Presiden BEM periode berikutnya.

“Iya, kegiatan ini adalah syarat yang wajib dipenuhi mereka yang berniat mencalonkan diri sebagai Presiden BEM” Ungkapnya

Lanjut dia, minimnya pendorong semangat idelisme dan gotong royong diakibatkan tumpulnya gagasan dan analisa ujar yang dimiliki mahasiswa saat ini.

“Dua hal yang menjadi kekurangan mahasiwa saat ini, dan jika itu di asah maka dapat membesarkan bangsa Indonesia” Kunci Fikram.

PKM-TM dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berintegritas Pada Mahasiswa Yang Berbasis Budaya Kearifan Lokal” digelar di Aula Serba Guna 12 hingga 14 April 2018 mendatang. (MR)