Berduka, Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

oleh -51 views

LUWU TIMUR. KATASATU.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Kepala Dinas Sosial dan P3A Luwu Timur, Sukarti, Sabtu (05/01/2019) mengunjungi korban musibah Angin Puting Beliung di Desa Lera, Kec. Wotu.
.
Dalam kunjungan tersebut, selain datang menyampaikan duka atas musibah Yang menerpa puluhan warga Dusun Sejahtera ini, Bupati juga memberikan langsung bantuan dari Pemda Lutim berupa sembako, kebutuhan pokok, tenda darurat, selimut dan sejumlah peralatan alat rumah tangga lainnya.
.
Kejadian bencana alam angin puting beliung yang memporak-porandakan puluhan rumah warga tersebut, terjadi pada kemarin sore, Jumat (04/01/18), berimbas hingga kerusakan parah dialami empat unit rumah warga.
.
“Saat itu saya bersama keluarga berada di dalam rumah, tak lama berselang terdengar gemuruh suara angin ribut sehingga bangunan rumah pun terasa goyang, kami bersama keluarga bergegas keluar dari rumah dan seketika atap seng rumah kami roboh diseret angin berputar tersebut,” ungkap Sula menceritakan kronologi kejadian.
.
Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam kunjungannya menuturkan turut prihatin dan duka mendalam atas musibah ini. “Atas nama Pemerintah Daerah Luwu Timur, kami mengucapkan turut berduka atas kejadian ini,” katanya.
.
“kami bisa merasakan kepedihan yang warga kami rasakan, meski tidak ada korban jiwa, namun semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita dan senantiasa waspada terhadap musibah alam,” ucap Husler.
.
Lanjutnya, apa yang kami berikan ini sesungguhnya tidak sanggup untuk menutupi kerugian ataupun  menghilangkan kesedihan yang dialami korban, namun kami berharap, ini bisa membantu meringankan beban  korban.
.
“Kepada seluruh stackholder terkait untuk senantiasa berkoordinasi, kami upayakan secepatnya mendirikan tenda induk dilokasi ini guna menunjang percepatan penangan bencana ini, baik penyaluran logistik ataupun terkait hal teknis lainnya,” tutupnya.
.
Turut hadir mendampingi Camat Wotu, Irawan Ali, Kapolsek Wotu, MJ. Ansar, Kepala Desa Lera, sejumlah Pengurus PMI Lutim dan relawan kemanusiaan One Care yang dipimpin Prianto. (*)