Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Motif Gantung Diri, 3 Anggota Polres Tator Terima Penghargaan

oleh -777 views

TANA TORAJA, KATASATU.com Tiap satu bulan sekali, polres Tator menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dimana kegiatan dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tator, Senin (18/2/2019).

Dalam upacara HKN tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Polres Tator dan perwakilan Polsek Jajaran serta ASN ( Aparatur Sipil Negara ) Polres Tator yang mana bertindak selaku inspektur upacara langsung oleh Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK.

Kapolres pada amanatnya, menegaskan bahwa pelaksanaan Upacara yang rutin dilaksanakan satu bulan sekali ini sebagai upaya untuk memupuk moral , mental kejuangan dan disiplin, khususnya bagi anggota polri dan ASN.

Upacara  HKN kali ini, yang menjadi penekanan Kapolres adalah himbauan kepada seluruh peserta upacara untuk membangun hubungan silaturrahmi yang baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang berpotensi dapat mendukung pelaksanaan tugas polri dalam menciptakan situasi kamtibmas  terkhusus dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantab Brata “OMB” tahap kampanye, saya harapkan untuk seluruh anggota apabila terjadi permasalahan agar di selesaikan secara tuntas agar tidak berkembang lebih luas”, ujar Julianto P. Sirait.

Lanjut Kapolres berpesan bahwa kita harus mengantisipasi beredarnya issu negatif yang meresahkan masyarakat, serta berikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap issu yang tidak jelas sumbernya.

Upacara HKN kali ini juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 11 orang anggota berprestasi Polres Tator diantaranya Kanit Buser Polres Tator IPDA Iskandar, SH, Kanit 1 Reskrim Aipda Jamil, dan Kanit Identifikasi Bripka Asman yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan bermotif gantung diri.

Sedangkan 8 orang anggota polres Tator lainnya juga mendapatkan penghargaan  yang berprestasi di bidang fungsi masing-masing.

Kapolres pun dalam amanatnya menyatakan pemberian Reward ( penghargaan ) dan Punishment ( Hukuman ) akan terus di berlakukan sebagai bentuk upaya membina anggota Polres Tana Toraja.

Di akhir sambutannya, Kapolres mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyampaikan agar  sebagai seorang polisi harus sering-sering hadir di tengah masyarakat.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn