Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa, MPS GPIL Palopo Juga Sentuh Masyarakat Muslim

oleh

PARIGI MAUTONG. katasatu.com – Penyerahan bantuan logistik kepada korban gempa oleh MPS GPIL Palopo, tidak membedakan latar belakangnya darimana, baik suku maupun agamanya. Minggu 21 Oktober 2018

Korban dampak dari gempa dan tsunami tidak hanya berada di Kota Palu, Sigi dan Donggala, akan tetapi juga ada di Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara. Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), mereka mengungsi demi menyelamatkan nyawa keluarganya, anak dan istri serta kerabat lainnya.

Bantuan logistik itu diserahkan langsung oleh Ketua MPS GPIL Pendeta (Pdt) Lambang Mandi Tandi, M.Si yang didampingi oleh Wakil Ketua Ishak G. Pagalla, Sekretaris Pdt. Jan Pali Perdamaian, Wakil sekretaris Jhon Rudy Hutahaen, dan 2 orang pendeta Jemaat GPIL lainnya yakni, Pdt. Yusuf Runtuk, STh, Pdt. Samson Arrangna Kana, STh.

Kali ini pengurus MPS GPIL Palopo memberikan bantuan logistik kepada Moch Rum salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) yang bergama Muslim, hari Jumat kemarin 19 Oktober 2019.

Menurut Ishak G. Pagalla yang juga adalah Ketua Relawan KaboroNA Basse Sang Tempe (Bastem) Kabupaten Luwu, mengatakan

” Bantuan kemanusiaan yang di bawah ke Kota Palu itu adalah bantuan untuk semua masyarakat dari berbagai latar belakang tanpa memandang suku, ras, agama yang tertimpa dari dampak bencana alam, grmpa dan tsunami,” kata Ishak G Pagalla

” Karena kalau bicara tentang bantuan kemanusiaan seperti saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng, haruslah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada perbedaan,” pungkadnya.

Penulis / Editor : Fatma-Wen