KPU Toraja Utara Gelar Rapat Koordinasi Rancangan Daftar Calon Tetap Anggota DPR

oleh

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Rapat Koordinasi rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD kabupaten Toraja Utara yang digelar pada hari Kamis (19/9/2018) di kantor KPU Toraja Utara, dan dihadiri Bawaslu Toraja Utara bersama utusan partai politik.

Rapat tersebut digelar oleh KPU  Toraja Utara sebelum di tetapkan melalui rapat pleno untuk menjadi DCT pada pemilu 2019.

Dikesempatan yang sama, Andarias Duma selaku ketua Bawaslu Toraja Utara, menyampaikan agar Partai politik diharapkan memperhatikan laporan dana kampanye dan memperhatikan mekanisme dalam tahapan kampanye seperti yang ada dalam aturan PKPU serta diharapkan agar susunan tim kampanye nantinya di sampaikan ke KPU dan Bawaslu.

“Bawaslu juga tekankan bagi para ASN , kepala desa atau sebutan lain, aparat desa dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) agar memperhatikan terkait larangan tidak boleh terlibat dalam kampanye atau susunan tim kampanye”, ungkap Andarias Duma.

Dalam rapat pleno tersebut, Roy Pole Pasalli selaku komisioner KPU Toraja Utara, menyampaikan terkait Alat Peraga Kampanye, jika itu hanya satu desain nantinya dan batas pemasukan laporan dana kampanye sampai tanggal 23 September 2018.

Adapun persentase keterwakilan perempuan dalam DCT masing – masing partai politik semuanya memenuhi persyaratan 30% dan jumlah calon tetap anggota DPRD pada pemilu 2019 di Toraja utara 243 orang.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk