Berikut Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Toraja Utara

TORAJA

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara secara resmi mengumumkan Daftar Calon Sementara anggota DPRD kabupaten Toraja  Utara pada tanggal 13/8/2018 dimana DCS tersebut ditetapkan pada tanggal 12/8/2018.

Terkait hal itu, Bonnie Freedom selaku ketua KPU Toraja Utara mengatakan jika DCS yang ada sekarang masih bisa berubah sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

“DCS ini nantinya masih bisa berubah sebelum ditetapkan menjadi DCT jika ada tanggapan dalam masa tanggapan atau masukan masyarakat atas DCS itu dari tanggal 12 – 21 Agustus 2018, dan hal itu bisa dibuktikan bahwa calon yang mendapat tanggapan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)”, ungkap Bonnie. Senin (13/8/2018)

Dalam hal terdapat tanggapan masyarakat terhadap DCS tersebut maka tentunya KPU Toraja Utara akan meminta klarifikasi kepada Partai Politik terkait masukan dan/atau tanggapan masyarakat tersebut, tambahnya.

Lanjut Bonnie jelaskan bahwa setelah KPU klarifikasi ke partai politik maka pimpinan Partai Politik wajib memberikan kesempatan kepada bakal calon yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi terhadap masukan dan/atau tanggapan masyarakat tersebut dan menyampaikannya kembali kepada KPU akan hasil klarifikasinya.

“Partai Politik diberikan waktu untuk menyampaikan hasil klarifikasi tersebut kepada KPU Toraja Utara paling lama 3 hari dan dalam hal hasil klarifikasi menyatakan bahwa bakal calon yang tercantum dalam DCS anggota DPRD Tidak Memenuhi Syarat, maka KPU Toraja Utara akan memberitahukan secara tertulis kepada Partai Politik untuk mengajukan pengganti bakal calon yang dimaksud”, papar Bonnie Freedom.

Setelah itu berkas calon pengganti tsb kalau memang ada calon pengganti akan diterima dan diverifikasi lagi kelengkapan, kebenaran dan keabsahan dokumennya oleh KPU Toraja Utara, namun jika tidak ada maka calon yang sudah TMS itu tidak bisa lagi masuk menjadi calon anggota legislatif, tutup Bonnie, ketua KPU Toraja Utara.

Untuk diketahui berikut nama serta foto DCS anggota DPRD Toraja Utara yang sudah ditetapkan KPU Toraja Utara ; https://drive.google.com/file/d/1zua3bPLa1Muf5eBwPHE69V3FxGoUA0oP/view?usp=drivesdk

Penulis : Wdn /Editor : Rdk