Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Gelar Safari Ramadan di Desa Pengkendekan

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Menghadirkan unsur pemerintah di tengah-tengah masyarakat adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara. Hadirnya unsur pemkab ditengah masyarakat ini diramu dalam kegiatan Safari Ramadan serta semalam di desa.

Dan kali ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) nya menghelat giat tersebut di Desa Pengkendekan Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Minggu (3/6/2018).

Seperti biasanya, giat Safari Ramadan yang ke-8 ini, pemkab hadir untuk mendengarkan semua keluhan serta aspirasi masyarkat yang ada di desa tersebut. Hal ini diungkapkan Indah Putri Indriani dihadapan warga desa pengkendakan yang turut hadir.

“Satu hal yang pasti, kami datang untuk kita semua. Jadi, sampaikan semua apa yang ingin kita sampaikan, Insya Allah pemerintah akan memberikan jawaban yang solutif”, ucap Indah seraya mengajak kepada masyarakat.

Sepanjang rangkaian Safari Ramadan sampai yang kedelapan ini menurut Indah, antusiasme masyarakat desa begitu tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya warga desa yang hadir di acara Semalam di Desa.

“Alhamdulillah, respon masyarakat yang telah kami kunjungi sungguh sangat baik. Meskipun kehadiran kami tidak langsung bisa memenuhi keinginan masyarakat, tapi kami akan mengikuti prosedur, sehingga semua permintaan itu bisa dipenuhi”, ujar Indah.

Sebelumnya, Kadis PMD Misbach mengatakan bahwa kegiatan Semalam di Desa dari waktu ke waktu semakin jelas dan terarah. Jelas siapa melakukan apa, sehingga masyarakat pun juga semakin antusias karena mendapat kunjungan dari pemerintah secara langsung dengan menghadirkan seluruh SKPD terkait.

“Kegiatan semalam di desa ini semakin terarah dari hari ke hari, ini merupakan langkah pemerintah yang menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya di pedesaan”, ucap Misbach.

Dalam giat ini, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat maupun sejumlah masjid-masjid yang ada di Desa Kecamatan Sabbang.

Juga turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Luwu Utara, Abdul Mahfud, para Kepala SKPD, dan ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dan serta semua unsur Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sabbang.

Penulis : Arie Laupa

Editor : Sda