Bupati Torut Kalatiku Tutup Lovely Desember Dengan Pesta Kembang Api

KABAR CELEBES

KATASATU.COM | RANTEPAO -Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan semalam resmi menutup rangkaian event Lovely Desember 2017, dengan pesta kembang api dari buntu singki. Sabtu 30/12/2017

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah tumpah ruah memenuhi lapangan bakti untuk menyaksikan festival kembang api, pagelaran musik DJ , Musik Band dan Artis Cilik Sharon Idol.

Bupati Kala’tiku dalam sambutannya sesaat sebelum pelepasan tombol dimulainya pesta kembang api mengatakan bahwa” merupakan sebuah puncak dari keseluruhan kegiatan lovely desember dilakukan dalam rangka promosi pariwisata sepanjang tahun ini .

“Malam ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa memang masyarakat Toraja Utara memberikan dukungan penuh atas kebijaksanaan pemerintah Toraja Utara , untuk menjadikan pariwisata sebagai pilihan kebijakan untuk mensejahterahkan masyarakat.

Dan festival kembang api malam ini dari bukit singki berdurasi selama dua jam ,pungkas Bupati.

Tepat pukul 22.10 menit tombol dimulainya pesta kembang api ,namun sayang bunga api yang menjulang kelangit dari atas bukit singki selama duapuluh menit tidak nampak terhalang oleh kabut yang menutupi.

Setelah duapuluh menit wajtu berjalan baru nampak bunga api dari langit bukit singki,di sambut tepuk sorai ribuan penonton.

Namun sayang setelah kembang api berjalan duapuluh menit ,musik DJ yang dimainkan oleh DJ Wulan, sehinggah parah penonton mengalihkan pandangannya ke Panggung dan bergoyang .

Sementara kembang api masih pengudara kelangit masih berjalan,namun tak lagi menjadi perhatian penonton yang berada dilapangan bakti rantepao.

Hadir dalam festival kembang api itu yakni Bupati Kala’tiku Paembonan ,Wabup Yosia Rinto Kadang,Sekda Rede Roni,Kapolres Julianto P.Sirait,Dandim 1414 Tana Toraja dan Kasi Intel Kajari Tana Toraja Amri Kurniawan.

Penulis : Abe