Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Butuhkan 55 Relawan Demokrasi Dengan Masa Kerja 3 Bulan, KPU Toraja Utara Buka Pendaftaran

2 min read

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Dalam rangka menyukseskan pemilu 2019 yang bermartabat dan berkualitas, KPU Toraja Utara membuka ruang bagi seluruh masyarakat Toraja Utara yang telah berumur 17 Tahun atau lebih untuk berpartisipasi Relawan Demokrasi pada pemilu 2019 yang akan digelar bulan April mendatang.

Terkait hal tersebut, KPU membuka pendaftaran bagi masyarakat Toraja Utara yang berminat jadi relawan demokrasi 2019 dimana masa pendaftaran dibuka mulai 10 – 15 Januari 2019 yang bertempat di sekretariat KPU Toraja Utara samping toko Sejahtera Mart, Rantepao.

Melalui sambungan Whatsapp dengan Ansar Tangkesalu, selaku komisioner KPU Toraja Utara, bahwa pendaftaran dibuka kepada masyarakat Toraja Utara dan akan melalui penjaringan atau seleksi.

“Ya, dalam perekrutan ini ada tahapan seleksi yang harus dilalui setelah memasukkan berkas kelengkapan persyaratan, dan adapun seleksi itu adalah seleksi administrasi kemudian akan ada juga masa tanggapan masyarakat bagi nama para pendaftar”, ujar Ansar Tangkesalu, melalui pesan Whatsapp. Kamis (10/1/2019)

Lanjutnya, bahwa bagi pendaftar itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terutama bukan sebagai bagian penyelenggara pemilu dan selain bukan pengurus partai juga bukan dalam posisi sebagai tim calon anggota peserta pemilu atau tim sukses.

Untuk masa kerja menurut Ansar bahwa akan bekerja selama 3 bulan terhitung dari bulan Februari sampai April 2019 dengan besaran honorariumnya Rp.750.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

Untuk diketahui bahwa jumlah relawan yang akan diterima adalah 55 orang yang akan bertugas tersebar di 21 kecamatan di Toraja Utara dan sedapat mungkin ada keterwakilan dari setiap kecamatan.

Adapun syarat bagi yang mau mendaftar adalah; Warga Negara Indonesia, Telah berumur 17 tahun dan maksimal 25 tahun bagi pemilih pemula, pendidikan minimal SLTA/sederajat, berdomisili di kabupaten Toraja Utara, bukan pengurus partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun sejak mendaftar, komitmen jadi relawan, terdaftar sebagai pemilih,

Kemudian, dapat berkomunikasi dengan baik, berakhlak baik, bukan bagian dari penyelenggara pemilu, tidak pernah dipidana ataupun sedang menjalani proses hukum tindak pidana.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.