Camat Masamba Pantau Pasar Murah yang Digelar Kemendag di Ponpes Balebo

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggandeng pondok pesantren di Kabupaten Luwu Utara untuk menggelar pasar murah.

Pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Desa Baloli Kecamatan Masamba merupakan salah satu pondok pesantren yang menjadi mitra pemerintah dalam program pasar murah ini.

Giat pasar murah di pondok pesantren oleh Kemendag ini difasilitasi oleh Legislator dari Partai Nasdem, M. Rajab

“Pasar Murah ini merupakan bagian kepedulian kami selaku Wakil Rakyat pada masyarakat ekonomi bawah, yang mana ada sebanyak 500 paket yang kita siapkan hanya dengan membeli kupon seharga Rp50 ribu,” kata M. Rajab, Kamis (7/6/2018).

Tak hanya itu, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri, Luther Palimbong, mewakili pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan, pasar murah yang digelar ini merupakan cara pemerintah pusat untuk membantu rakyatnya dalam memasuki lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H mendatang.

“Kementrian Perdagangan Republik Indonesia sangat berharap agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dan idul fitri tanpa tekanan kenaikan harga komoditi”, ungkap Luther.

Sementara itu, Camat Masamba Mh. Saleh menuturkan program dari Kementerian Perdagangan ini sangat baik dan bermanfaat untuk mempererat silaturrahmi Ponpes dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap, program seperti ini terus dilakukan demi memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya dengan mudah dan murah”, ujarnya.

“Semua ini tak lain bertujuan agar warga di lingkungan pondok pesantren tersenyum menyambut puasa dan Lebaran, serta saudam-saudara umat Muslim semakin khusu beribadah, tanpa beban pikiran karena dapat membeli bahan pokok dengan harga terjangkau dan stabil”, tutup Saleh.

Diketahui, masyarakat yang sudah membeli kupon akan memperoleh sirup 1 botol, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan beras 5 kilogram. Total hasil penjualan kupon di Pasar Murah ini natinya akan disumbangkan kepada pihak pengelola Pondok Pesantren tersebut.

Penulis : Arie Laupa

Editor : Sda