Capt. Bharto Ari Raharjo Apresiasi Pemkot Palopo Pada Wisuda Perwira Pelayaran Angkatan IV/ATT IV

oleh

KATASATU.COM | PALOPO. Kepala Subdirektorat keselamatan kapal Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Kementerian Perhubungan Capt. Bharto Ari Raharjo, mengapresiasi Pemkot Palopo atas dedikasi dan perhatian khusus untuk kemajuan dunia kemaritiman.

Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara pada pelantikan perwira pelayaran niaga SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo, Lulusan Diklat pelaut tingkat IV Pembentukan, ahli nautika tingkat IV dan ahli teknika tingkat IV, di lapangan pancasila Palopo, Rabu (7/11/2018).

“Ada dedikasi tinggi dari Pemkot disini, yang berikan satu perhatian khusus untuk kemajuan dunia kemaritiman”, Capt. Bharto Ari Raharjo.

Lanjutnya bahwa pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan tapi justru sebagai awal, segala ilmu yang diperoleh tibalah saatnya untuk diaplikasikan dan jangan hanya bekerja tapi juga harus berkarya.

Ia juga pesankan kepada para wisudawan agar menjadi pelaut yang dapat membuat almamater semakin dikenal, bendera sekolah semakin berkibar.

“Laksanakan tugas, amanah dan pelayanan secara profesional, proporsional dan prosedural. banggakan sekolah orang tua dan agama”, pesan Capt. Bharto Ari Raharjo

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), dalam sambutannya menyampaikan kepada Kementrian Perhubungan dalam hal ini Ditjen Perhubungan laut, bahwa di Kota Palopo dan sekitarnya antusiasme generasi muda menempuh pendidikan pelayaran cukup tinggi.

Berkaitan dengan itu, perlu kiranya dipikirkan bersama agar kedepan di kota ini dapat didirikan politeknik atau akademi pelayaran yang lebih representativ, sehingga dengan demikian para lulusan dari SMK pelayaran yang ingin melanjutkan pendidikannya tak perlu jauh lagi keluar daerah, tambahnya

“Dengan upaya itu pula, maka insya Allah Kota Palopo akan menguatkan posisinya sebagai salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang akan menjadi penyuplai SDM pelayaran yang andal, tangguh dan berintegritas”, urai wakil wali kota.

Saya juga mengajak agar senantiasa mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan guna menjamin mutu keterampilan dan kompetensi lulusan. Kita harus selaraskan antara kualitas dan kuantitas SDM yang kita miliki sehingga dengan demikian akan turut mempengaruhi citra positif lembaga pendidikan yang dikelolah.

“Perhatikan penguasaan bahas asing terhadap anak didik kita. Karena mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita akan berhadapan dengan dunia internasional. Kualitas dan kemampuan berbahasa asing sangat diperlukan”, lanjut RMB.

Hadir pada wisuda dan pelantikan perwira pelayaran niaga tersebut forum koordinasi pimpinan daerah kota palopo, kasub denpom, kacab utama Bank Sulselbar palopo, Asisten dan sejumlah pimpinan perangkat daerah kota palopo, kepala UPTD Disdik Sulsel, Lurah, para taruna/wisudawan bersama orang tua dan keluarga.

Pada acara wisuda taruna tersebut turut hadir juga kepala yayasan samudera nusantara utama, Rustam Lalong, bersama jajarannya.

Penulis : Fatma / Editor : Rdk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.