Coba Kabur, Terduga Lahgun Narkoba di Polres Gowa Dapat Hadiah Timah Panas

oleh

KATASATU.COM | GOWA – Jajaran Polres Gowa saat gelar operasi KKYD pada hari, Selasa,24 Juli 2018 sekira pukul 17.00 Wita di Jl. Tun Abdul Razak Kel. Romangpolong Kec. Somba Opu kab. Gowa berhasil menjaring dan mengamankan Narkoba jenis sabu. Jumat 27/07/2018

Terduga pelaku, Rusdin (35) warga Jl. Baji Dakka II, Kel. Mario Kec. Mariso Kota Makassar yang melintas di Jl. Tun Abdul Razak terjaring razia jajaran Polres Gowa, dimana saat dilakukan penggeledahan, ditemukan di dasbor sepeda motor yang dikendarainya narkoba jenis sabu.

Tak berhenti sampai disitu, Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud SH, langsung memerintahkan dan memimpin langsung pengembangan dari penemuan narkoba jenis sabu tersebut.

” Sekira pukul 23.00 Wita, saya bersama kanit I IPDA Imran Hamid, melakukan pengembangan, hasil dari informasi yang kita dapatkan untuk melakukan penangkapan terhadap terduga penyalahgunaan (Lahgun) Narkoba atas nama Haeruddin, disana kita juga berhasil temukan sejumlah barang bukti berupa sabu,” Ujar Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP. Maulud SH

Setibanya dilokasi yang dimaksud, di rumah kontrakan Haeruddin (39) warga Sabutung Baru 5 kel. Camba Barua Kec. Ujung tanah Kota Makassar, dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti berupa sabu, timbangan digital dan dua ball sachet klip.

Selanjutnya, Sat Narkoba Polres Gowa yang dipimpin oleh AKP. Maulud akan membawa terduga lahgun, untuk dilakukan pengembangan ketempat terduga lainnya, Haeruddin mencoba melarikan diri dengan melawan petugas, meski telah diberikan tembakan peringatan, tetap nekat akan kabur, sehingga polisi memberikan hadiah timas panas.

” Saat kita akan membawa Haeruddin, untuk lakukan pengembangan ketempat rekannya yang lain, si terduga ini mencoba untuk kabur dengan melawan petugas, kita kasih tembakan peringatan tapi tidak di indahkan, terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkannya,” terang AKP Maulud.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Gowa, dari terduga pelaku Rusdin (35) berupa, 8 sachet plastik berisi shabu seberat 7,60 gram .

Sementara Haeruddin (39) ditemukan BB shabu seberat 132 gram, berupa 2 sachet ukuran besar sabu, 3 sachet ukuran sedang berisi shabu, 2 sachet kecil shabu, 2 buah timbangan elektrik dan 2 ball sachet klip.

Guna kepentingan proses selanjutnya, kedua terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut, diamankan di Mako Polres Gowa, Sulawesi Selatan.

Laporan : Awi