Rab. Jun 19th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Curi Handphone di Kamar Kost, Warga Lamone, Luwu di Tangkap Satreskrim Polres Palopo

2 min read

PALOPO KATASATU.com  Jajaran Satuan Reskrim Polres Kota Palopo, Sulsel kembali mengungkap dan menangkap terduga pelaku spesialis pencuri Handphone di Rumah Kost.

Terduga pelaku diamankan, Senin kemarin,17 Desember 2018 sekira pukul 15.30 Wita di Dusun Pakkalolo Desa Lengkong Kecamatan Bua Kabupaten Luwu oleh Tim Resmob Polres Palopo, berdasarkan surat Laporan Kepolisian, LPB/411/XII/SPKT. tanggal 17 Desember 2018.

Rahman, yang merupakan korban atas peristiwa tersebut, melaporkan kepada pihak Kepolisian, terkait kejadian menimpanya, yakni kehilangan 1 unit Handphone, merek Vivo, dikamar kostnya di Jl. Andi Kambo.

Saat di konfirmasi terkait peristiwa yang dialami oleh korban (Rahman-red), Kepala Satuan Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardi Yusuf SIK, membenarkannya.

” Setelah mengalami kehilangan 1 unit Handphone, korban kemudian melaporkannya kepada kami, itu tercatat dalam surat Laporan Kepolisian, LPB/411/XII/SPKT. tanggal 17 Desember 2018.” Ujar AKP Ardi Yusuf SIK

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, menambahkan, setelah beraksi dan mendapatkan incarannya, yakni Handphone, terduga pelaku kemudian menjualnya kepada seseorang dengan harga 200 ribu.

” Terduga pelaku ini, adalah merupakan residivis, spesialis pencuri handphone di kamar kost. Setelah mendapatkan handphone tersebut, pelaku kemudian menjualnya kepada seseorang dengan harga 200 ribu rupiah.” Katanya AKP Ardi Yusuf

Setelah berhasil diringkus oleh personil Polres Palopo, di Dusun Lamone Desa Bukit Harapan Kec. Bua Kabupaten Luwu, terduga pelaku kemudian di introgasi, dan mengakui perbuatannya, dimana dikatakan oleh pelaku, saat beraksi, dirinya dibantu oleh rekannya, yakni AC yang saat ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang, alias DPO.

Terduga pelaku juga menceritakan bagaimana cara mengambil handphone tersebut.

” Saya yang masuk kedalam kos, karena saat itu pintunya sedang terbuka, dan melihat Handphone diatas kasur, disitu saya langsung mengambilnya, sementara teman saya Ac menjaga diluar memantau situasi.” aku terduga pelaku dihadapan penyidik.

Diketahui, terduga pelaku bernama Aris (31) Warga Dusun Lamone Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua Kabuoaten Luwu.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini terduga pelaku meringkuk dibalik jeruji besi, sementara kawannya yang ikut serta membantu saat beraksi, masuk dalam daftar DPO Polres Palopo.

Penulis / Editor : d3y

Selengkapnya baca Majalah Target Tuntas di edisi berikutnya…..

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.