Rab. Jun 19th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Curi Handphone Satreskrim Polres Palopo Amankan Residivis di Jalan Salak

2 min read

PALOPO, Katasatu.com – Salah satu residivis terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sekira pukul 06.15 Wita, Rabu 12/09/2018 diamankan oleh Sat Reskrim Polres Palopo.

Identitas terduga pelaku bernama Asrul bin Sabir (18), yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pemulung dan beralamat di Jl. Sungai Pareman Kelurahan Sabbamparu Kecamatan Wara Utara (Waru).

Kapolres Palopo AKBP. Taswin SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardi Yusuf mengatakan, terduga pelaku tersebut diamankan oleh anggotanya berdasarkan Laporan Polisi (LP) LPB/  326  / IX / 2018 / SPKT / Res Palopo, Tgl 12 September 2018.

” Pelaku ini diamankan di Jl. Salak, lrg samping PT. Telkom disalah satu Kost di Kelurahan Lagaligo Kec. Wara Kota Palopo,” kata AKP. Ardi Yusuf

” Pelaku Asrul, ini sudah dua kali menjalani hukuman.” Tambah Kasat Reskrim Polres Palopo.

Salah satu korban dari terduga pelaku ini, bernama Harmiati, sapaan akrabnya Harmi, merupakan salah satu mahasiswa yang beralamat di Jl. Salak Lrg Samping Telkom di Kost Biru Kelurahan Lagaligo Kecamatan Wara Kota Palopo.

Diceritakan oleh Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, sekira pukul 06.00 wita korban Harmi sedang istirahat dalam kamar kostnya dan mencharger 2 unit Handphone Oppo A3S warna merah dan Oppo F1S warna gold di lantai dekat kasur, tepat dibelakangnya.

” Korban Harmiati ini sedang beristirahat dikamar kostnya dan mencharger 2 unit Handphone di lantai dekat kasur dibelakangnya, saat korban membalikkan badannya, korban ini melihat seorang laki yang tidak dikenal memegang 2 unit HP miliknya, lalu berdiri dan mengejar pelaku.” Terang AKP Ardi Yusuf

Melihat HP berada di tangan orang lain yang tidak dikenalnya itu, Harmiati mengejar terduga pelaku dan menarik bajunya, terduga pelaku pun berupaya melepaskan diri, yang membuat korban terjatuh.

Melihat situasi yang tidak menguntungkan dirinya, terduga pelaku pun melarikan diri ke arah Jl. Salak Kota Palopo, namun sayangnya, dengan kesigapan oleh aparat Kepolisian Polres Palopo, sang residivis inipun berhasil ditangkap dan di giring ke Makopolres Palopo.

Penulis : Fatma

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.