Dibalik Keindahan Alamnya, Sassa Kaya Akan Potensi Wisata

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Selain dikenal sebagai Kampung yang kental akan adat dan budayanya, Desa Sassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara juga kaya akan Keindahan alam dan Wisatanya.

Salah satu spot air terjun “Timburu Kopi” yang ada di Desa Sassa, yang membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Selain Permandian Air panas, ternyata Sassa menyembunyikan keindahan Alam lainnya, Yakni Air terjun yang memiliki 12 tingkatan.

Warga Sekitarnya menyebut air terjun ini sebagai air terjun “Timburu Kopi”, yang terletak di Dusun Pulau Desa Sassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Yoga, Salah seorang tokoh Pemuda Rumpun Tolimola Desa Sassa Kecamatan Baebunta menuturkan jika Air terjun ini memiliki daya tarik dan keindahan alam yang berbeda dengan daerah lainnya.

“Selain air terjun ini memiliki 12 tingkatan, Lokasi dan pemandangan alam sekitarnya juga masih terjaga kelestariannya, masih asri dan belum terjamah oleh tangan manusia”, Kata Yoga.

Meski demikian, Air terjun yang berjarak kurang lebih 7 Km dari Pusat Desa Sassa ini membutuhkan perhatian dan pengelolaan khusus.

“Akses jalan menuju air terjun ini perlu untuk di benahi, sehingga para wisatawan lokal maupun asing dapat lebih mudah untuk menjangkau air terjun “Timburu Kopi” ini”, Ucap Yoga.(*)