Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Didik Anak di Usia Dini Mengenal Hukum, Kacabjari Tinggimoncong Aktif Lakukan Penyuluhan

1 min read

GOWA. KATASATU.com – Salah satu upaya mendidik anak di usia dini untuk mengenal ilmu hukum, Herawati selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tinggimoncong di Kabupaten Gowa, aktif lakukan penyuluhan di kalangan pelajar.

Kacabjari Tinggimoncong, Herawati, saat di konfirmasi, mengatakan, penyuluhan hukum di kalangan pelajar ini, telah aktif dilakukannya, sejak beberapa tahun lalu, dimana hal tersebut, adalah bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah.

” Penyuluhan, atau pengenalan ilmu hukum kepada kalangan pelajar ini, telah rutin kita lakukan. Untuk di tahun sebelumnya, tiga kali kita adakan, secara bergantian dari sekolah satu, ke sekolah lainnya,” kata Herawati.

” kegiatan ini, adalah bagian dari program kami di kejaksaan, yakni, Jaksa Masuk Sekolah. Adapun hal yang kita sampaikan kepada para pelajar ini, antara lain, dampak hukum dari Narkotika, juga informasi Hoax, atau berita bohong,” sambung Herawati

Lanjut Hera, kegiatan penyuluhan hukum itu, kembali di lakukannya, siang kemarin, Rabu,13 Februari 2019, sekira pukul 13.00 wita, hingga pukul 17.00 Wita, di Pesantren Bukit Hidayat, Kelurahan Bulutana Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Sekedar di ketahui, Herawati menjabat Kacabjari Tinggimoncong Kabupaten Gowa telah genap dua tahun, yang tidak lama lagi, akan meninggalkan Kota Malino.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, di bulan Maret 2019, Herawati di percayakan menduduki jabatan baru, sebagai Kasipidsus Kejaksaan Negeri di Sungguminasa,Gowa.

” Iya, jika tak ada halangan, bulan depan, Maret 2019, sudah dilakukan sertijab,” pungkasnya.

(Awi Celebes)