Diduga Malas Berkantor Camat Bastem Utara Luwu Disorot Pengurus Pusat HAM Bastem

oleh

KATASATU.COM | LUWU –Mahasiswa Basse Sangtempe yang tergabung PP HAM BASTEM menyorot kinerja Camat Bastura yang diduga malas masuk kantor.

Sorotan Camat Basse Sangtempe Utara (Bastura) Kab. Luwu, akan kinerjanya yang diduga malas berkantor itu, di ungkapkan oleh Ketua Umum PP HAM BASTEM Tandiesak Parinding.

” Ya, Dari berbagai sumber, menyebutkan bahwa Pak camat Bastura selama ini malas masuk kantor, mendengar informasi itu, kami langsung menyikapinya dengan mendelegasikan kader untuk meninjau  langsung di lapangan, dan ternyata memang pak camat ini sangat malas masuk kantor.” Jelas Parinding

Dikatakannya lagi oleh Parinding, jarangnya masuk kantor camat Bastura itu dijumpai saat dirinya bersama sejumlah rekannya berkunjung ke kantor camat sekira seminggu yang lalu, Rabu tanggal 4/7/2018, guna membuktikan akan informasi yang didapatkannya.

” Bukan hanya kami yang menemukan hal itu, tapi juga diaminkan oleh masyarakat sekitar kantor camat Bastura sendiri, bahwa memang sudah sangat lama Pak Camat jarang terlihat masuk kantor. Ungkap Ketua PP HAM Bastem

Menurut Parinding, hal demikiaan sangat merugikan masyarakat Bastura, dimana pelayanan publik tidak berjalan sebagaimana mestinya dan selain itu negara tentu juga turut dirugikan dengan perilaku ASN seperti ini.

” Negara sudah membayarnya untuk bekerja sesuai dengan jabatannya, maka disinilah letak korupsinya. Kan sebenarnya korupsi tidak hanya berwujud merugikan materi harta benda. Korupsi juga bisa berwujud mengurangi produktivitas secara sengaja, sehingga target atau kewajiban seseorang tidak terlaksana dengan baik.
Mereka bekerja itu kan dibatasi oleh waktu. Sedangkan waktu mereka itu, sudah dihargai oleh remunerasi. Kalau mau dihitung (kerugiannya), ya dihitung rupiah. Sehari berapa, itu masuk korupsi per individu.” Terang Parinding.

Aktivis HAM Bastem ini, juga menyebutkan, jika korupsi waktu yang di lakukan oleh pak Camat Bastura ini menjadi contoh yang buruk bagi jajaran kebawahnya, seperti para kepala Desa dalam wilayah kerjanya.

” Maka wajar saja banyak jika ASN di kantor camat Bastura malas masuk kerja karena pak camat saja malas masuk kerja, yang semestinya pak camatlah yang harus mengontrol semua jajaran ke bawahnya, karenanya itu kami meminta agar pak camat memperhatikan hal  itu, ataukah sekalian mundur saja dari jabatannya.” Tutup Pemuda Bastem ini.

Hingga Berita ini di tayangkan, upaya konfirmasi kepada pejabat Camat Bastura masih dilakukan, termasuk mencari kontak handphone celular miliknya.

Penulis : Prd / Editor : Awi