Diduga Skorsing Cacat SOP ” Fondasi Unanda” Demo Dan Ancam Boikot Kampus

oleh -62 views

PALOPO | KATASATU.COM – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Front Demokrasi Universitas Andi Djemma (Fondasi Unanda) gelar aksi unjuk rasa di depan gedung Rektorat Universitas Andi djemma, di Kompleks Anggrek, Jumat (15/3).

Meski tak dihadiri satupun pihak kampus, unras diwarnai dengan aksi bakar ban, berawal dari sanksi skrosing terhadap tujuh rekannya yang dinilai cacat Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang dilakukan pihak kampus.

“Tanpa melalui jalur komunikasi dengan Komisi Disiplin, pihak fakultas 31 januari lalu secara sepihak mengeluarkan SK Skorsing dan SP,” Ujar Jendlap, Galang Saputra, didampingi Wajendlapnya Hermawan Tarmuzi.

Sebanyak tiga tuntutan pengunjuk rasa diantaranya, segera mencabut SK Skorsing dan SP yang tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP), Transparansi Statuta Kampus dan wujudkan Demokrasi Kampus

“Jika tuntutan hari ini tidak direspon, maka kami akan kembali berunjuk rasa dan memboikot kampus,” Kuncinya.

Diketahui, mahasiswa yang diberikan surat peringatan dan skorsing diantaranya, Sartika Anwar, Muh Rusdin Rahjab, Isvan Abidin, Saldi, Febriansyah skorsing 1 semester (SP 2), Mardanianto skorsing 1 semester (SP 3) dan Komang Jordi segara skorsing 2 semester (SP 3). Mereka diberikan sanksi saat menuntut perbaikan sarana dan prasarana, Transparansi Uang BOP, uang final, pengadaan dosen agama Hindu serta evaluasi kinerja jajaran Dosen di Universitas Andi Djemma. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.