Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Diduga Transaksi Shabu Depan Warkop, Warga Palopo Ini Diamankan Satres Narkoba

2 min read

Terduga pelaku Penyalahgunaan (Lahgun) Narkotika jenis shabu yang diamankan Sat Res Nakoba Polres Palopo, pada hari Kamis 17 Januari 2019, Foto : Rs/Dy

PALOPO. KATASATU.com – Satuan Res Narkoba Polres Palopo, yang saat ini di Pimpin oleh AKP. Zainuddin, amankan terduga penyalahgunaan (Lahgun) Narkotika jenis shabu, sekira pukul 18.15 wita, pada hari Kamis 17 Januari 2018, di Kompleks Perumahan Merdeka Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur Kota Palopo,Sulsel.

Kasat Narkoba Polres Palopo AKP. Zainuddin, menjelaskan kronologi penangkapan tersebut, dimana, saat itu terduga pelaku Efendi Haruna (36) di lihat oleh Tin Satres Narkoba dengan karakter yang mencurigakan. Sabtu 19/01/2019

” Dengan laporan awal oleh masyarakat, maka tim kitabturunkan lakukan penyelidikan akan kebenaran informasi itu, tepat di depan warung kopi (Warkop) di Jl. Merdeka Tim melihat terduga lahgun ini sedang berdiri dengan karakter yang mencurigan, sedang transaksi narkotika jenis shabu,” ucap AKP Zainuddin

Lanjut dikatakannya lagi, melihat situasi itu, Tim kemudian menghampiri terduga lahgun Efendi Haruna (36) dan melakukan penggeledahan, maka ditemukan 1 sachet shabu yang di tempelkan pada sticker di job sadel motor miliknya.

Ditemukannya barang haram tersebut, oleh Tim Satres Narkoba Polres Palopo, terduga lahgun kemudian di introgasi, dan diakuinya jika 1 sachet shabu itu dibelinya dengan harga 250 ribu rupiah dari seorang perempuan bernama Madillah, yang tinggal di Jl. Andi Kambo Kota Palopo.

” Dari pengakuan terduga lahgun ini, kitabkemudian lakukan pengembangan ke alamat yang dimaksud, dimana di tempat itu perempuan bernama Madillah sedang tidak ada dirumahnya. Oleh karenanya kita meminta didampingi ketua RT setempat melakukan penggeladahan,” terang AKP Zainuddin

” Setelah beberapa lama di lakukan penggeledahan di sejumlahbtempat, ditemukan 1 buah dompet berwarna merah biru di bawah kasur, yang berisikan dua sachet shabu dan juga uanh tunai sebanyak 33 ribu rupiah,” tutup Kasat Narkoba Polres Palopo.

Dari hasil pemeriksaan dan juga penggeledahan terhadap lahgun Efendi Haruna, di depan Warkop Jl Merdeka Kelurahan Salekoe Kota Palopo, Satres Narkoba menyita barang bukti berupa, 1 Sachet kecil berisi kristal bening yang di duga adalah shabu, 1 Sticker lembar Caleg, 1 unit sepeda motor Mio, DD 3572 TE, dan 1 unit Hand phone warna biru.

Sementara di lokasi kedua, Jl. Andi Kambo di kediaman Madillah, polisi juga menyita, 1 buah dompet berwarna merah biru, yang berisikan dua sachet shabu dan juga uang tunai sebanyak 33 ribu rupiah. (Rs/Dy)