Dikawal TNI Pemkot Palopo Kirim 12 Armada Logistik ke Sulawesi Tengah

oleh -11 views

KATASATU.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Palopo kembali mengirimkan bantuan logistik ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10) sore.

Ada 12 armada, ini dikawal anggota TNI Kodim 1403/Sawerigading.

“Ini rombongan ketiga, rombongan yang lain sudah kembali,” kata Hamzah Jalante, Kepala Badan Pengelola Keuangan Kota Palopo.

Menurut Hamzah, ada 12 armada yang berangkat, dua diantaranya mobil Damkar dan lima truk.

“Ada 12 armada yang berangkat, 5 truk berisi air mineral, makanan siap saji, popok bayi, makanan ibu hamil, pakaian layak pakai dan pembalut wanita,” ujar Hamzah lagi sesaat sebelum berangkat.

Ia juga menambahkan, rombongan ini rencananya akan berada di lokasi bencana maksimal 10 hari. “Tergantung situasi dan kondisi, bisa saja lebih cepat. Intinya kami ikhlas atas nama negara, persatuan dan kesatuan kita menuju kesana,” tambahnya.

Sementara itu, Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Inf Martinus Pagasing, mengatakan, anggota yang ditugaskan melakukan pengawalan ada satu regu.

“Sebelumnya, kita juga tugaskan satu regu untuk mengawal rombongan bantuan logistik dari organisasi lain,” ucap Kasdim.

Kasdim menambahkan, rombongan logistik Pemkot Palopo ini akan dipantau terus, baik berangkat maupun kembali.

“Setiap melintasi kabupaten, anggota melapor dan koordinasi dengan koramil setempat. Termasuk ketika melintasi Kodim di Provinsi Sulawesi Tengah, jadi semua termonitor,” sebutnya.

Rombongan pembawa logistik tersebut dilepas oleh Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Inf Martinus Pagasing mewakili Dandim 1403 Sawerigading Letkol M Imasfy, di depan Mako Kodim.

Penulis : Fatma