Dinsos Luwu Utara Dropping Bantuan Sembako Kepada Lansia di Dua Kecamatan

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di dua wilayah Kecamatan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Luwu Utara, Abd Rahman serta Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Hj Mas’ani di Desa Radda Kecamatan Baebunta dan Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng, Senin (4/6/2018).

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan untuk lansia penerima bantuan. “Semoga dengan adanya bantuan ini, sangat diharapkan bisa meringankan beban hidup para mereka”, kata Abd Rahman.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara, Besse A. Pabeangi mengatakan bantuan lansia berupa sembako ini diberikan melalui program bantuan kebijakan pada Kegiatan penyusunan kebijakan layanan dan rehabilitasi sosial bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).

Lebih lanjut Kadis Sosial juga menerangkan, bahwa penyerahan bantuan sosial berupa kebutuhan kepada lansia ini juga masih dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional Tahun 2018.

“Kami memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, biskuit, sarung serta jenis bantuan lainnya kepada 5 orang lansia miskin. Bantuan ini diperuntukkan agar dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-harinya”, terang Besse.

Lanjut ia tambahkan bahwa Ini merupakan wujud Kepedulian pemerintah Kabuapten Luwu Utara dalam menangani masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Luwu Utara. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban lanjut usia yang dianggap kurang mampu, tutupnya.

Penulis : Arie Laupa

Editor : Sda