DJM : Seribu Jhoni Kamban Akan lahir di Toraja Utara .

SOROT

KATASATU.COM | RANTEPAO, TORAJA UTARA – Ketua ASKAB PSSI Toraja Utara Djuli Mambaya (DJM) melepas pemain Sepakbola tim Danone SSB-BTJ Toraja Utara di lapangan Bakti Rantepao untuk guna mengikuti perrtandingan di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Jumat,05/01/2018.

Tim Danone SSB – BTJ Toraja Utara ini optimis akan meraih juara untuk mengharumkan nama Kabupaten Toraja Utara,  yang baru berumur sembilan Tahun ini.

Dihadapan awak media Ketua ASKAB PSSI Toraja Utara Djuli Mambaya mengatakan bahwa, ” target kami adalah menyiapkan pemain sepak bola yang unggul dan kuat untuk go nasional dan internasional ,oleh karena itu kami persiapkan dari kecil untuk bisa menjadi pemain nasional dan internasional.

Djuli Mambaya juga menyumbangkan bola sebanyak 100 buah untuk dibagikan di semua kecamatan bukti bahwa beliau betul-betul sangat peduli dengan olah raga kaki ini.” Ucap DJM

Ditambahkan DJM sapaan akrabnya bahwa “seratus bola yang kami serahkan itu untuk motivasi kita secara moril dan akan di bagikan kepada 21 kecamatan ,dan nantinya langsung di terimah Camat lalu Ke Kepala Lebang di Toraja Utara.

“Itu motivasi bahwa anak kecil membagikan bola kepada pemerintah kecamatan dan lembang ,artinya bahwa mereka anak ini bisa memperhatikan bola dikampung apalagi pemerintah dalam hal ini intansi dinas terkait di Toraja Utara.

Para pemain sudah sangat siap untuk bermain di Danone cup ,sudah dikarantina dua kali,dan setiap hari mereka latihan begitupun istirahat juga disini (GOR) ,Dan orang tua membackup mereka karena mengharapkan anak-anaknya menjadi pemain hebat kedepan.

Dan nantinya mereka akan diseleksi untuk menjadi pemain nasional dan tinggal selangka mereka go intrrnasional ,walaupun kecil-kecil begini “.

“Toraja dulu mempunyai pemain hebat seperti Jhoni Kamban namun tidak didengar lagi namanya sudah tenggelam karena sudah tua, namun saat ini tumbuh seribuh Jhoni Kamban di Toraja Utara untuk mengharunkan nama daerahnya agar kembali membawa kejayaan sepakbola di Tana Air Indonesia. Kuncinya.

Penulis : Abe