DPP Bakornas Pwi, Minta Pemkot Palopo Dirikan POS Jaga dan Aktivkan Satpol PP

KATASATU.COM | MAKASSAR – Melihat dari tahun ke tahun, beberapa kejadian aksi kejahatan dengan kekerasan di Jl. Lingkar, Pelabuhan Kota Palopo, kehadiran pos penjagaan sudah sangat dibutuhkan.

Sudah saatnya Pemkot Palopo mengambil sikap, untuk mengaktivkan Satpol PP berpatroli di sejumlah titik keramaian, guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Seperti di Jl. Lingkar, Lapangan Pancasila, Taman Baca, Taman Kirab dan Taman Love.

Aksi kejahatan dan kekerasan yang terjadi di Jalan lingkar baru-baru ini bukanlah hal pertama kalinya terjadi, olehnya itu, DPP Bakornas Pwi meminta kepada instansi terkait di Pemkot Palopo, untuk segera membuat Pos Penjagaan, dan mengaktivkan Satpol PP untuk rutin berpatroli.

” Dari tahun – ketahun perkembangan jaman semakin meningkat, para muda mudi, juga masyarakat Kota Palopo secara umum, butuh tempat hiburan yang aman dan nyaman, seperti yang ada di jl. Lingkar, disana sudah seharusnya ada pos penjagaan, agar pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat berada disana.” Tutur Ketua DPP Bakornas Pwi, yang akrab di sapa Awi, Senin (21/5/2018)

Diketahui pada bulan 11 tahun 2015 lalu, terjadi aksi kejahatan dan Kekerasan terhadap salah seorang siswa SMA yang harus meregang nyawa, menyusul bulan 11 tahun 2017 kembali lagi terjadi kekerasan, sesama rekan wanita terlibat aksi main keroyok, dan baru-baru ini Sabtu 19 Mei 2018 terjadi lagi aksi pengeroyokan, yang membuat warga Luwua Utara dilarikan ke Rumah sakit lantaran tak sadarkan diri akibat pendarahan pada luka bagian kepalanya.

Dengan adanya kejadian itu, dan kebutuhan jaman yang membutuhkan sarana, wadah refresing pelepas lelah, maka pemerintah wajib memberikan fasilitas dan sarana yang menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakatnya.

Penulis : Chandra / Editor : Thamrin