Dunia Pendidikan Tercoreng Lagi, Oknum Guru di Palopo Diduga Pukuli Muridnya

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Belum lepas dalam ingatan, puluhan murid berseragam Putih Merah memperingati Hari Anak Nasional, khususnya di Kota Palopo yang dirayakan dengan Aksi protes akan adanya anak didik yang dikeluarkan dari sekolah.

Hari ini Jumat 27/07/2018, dunia pendidikan di Kota Palopo kembali tercoreng lagi dengan adanya aksi kekerasan terhadap anak didik, Muh Fadly Rezky siswa kelas 1.4 SMP Negeri 8  Palopo, yang diduga di pukuli oleh oknum guru, hingga bagian dada terlihat memar dan bagian kepala dirasakan sakit.

Oknum Guru matematika di SMPN 8 Palopo itu, Adi Nur, seakan melihat muridnya bagaikan sasana tinju, dan melepaskan kepalan tangannya ke bagian dada, juga memukul bagian kepala sang murid.

” Hanya masalah karena si murid ini bermain – main mengunakan bangku, lalu diperlakukan seperti itu, apa tidak ada cara lain untuk mendidik selain dengan cara kekerasan,” Tutur Yertin Ratu, Aktivis Pemerhati Anak Kota Palopo.

Dampak dari tindakan yang dilakukan oleh oknum guru itu, korban dan orang tua akan melaporkan aksi kekerasan terhadap anak tersebut ke pada pihak Kepolisian Resor Palopo.

Penulis : Awi