Gelar Rapat Pleno Verifikasi Faktual, Seperti ini Penjelasan Ketua KPU Luwu

PALOPO

KATASATU.COM | LUWU – Setelah para Partai Politik (Parpol) lakukan penyerahan berkas data anggotanya, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama anggota Panwas Kabupaten Luwu gelar rapat pleno. Rabu 15/11/2017

Dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh pihak KPU Kabupaten Luwu menemukan beberapa KTP yang tidak memenuhi syarat.

” Kita baru saja selesai lakukan rapat pleno hasil verifikasi faktual bersama Panwas, dari hasil verifikasi kami menemukan adanya KTP yang menurut kami tidak memenuhi syarat.” Ucap Ketua KPU Luwu Abdul Thoyyib.

KTP yang dimaksud bermasalah itu seperti, adanya PNS yang terdaftar sebagai anggota partai, warga yang mengalami gangguan jiwa, dan ada juga sama sekali tidak pernah ikut di partai manapun, akan tetapi datanya dimasukkan sebagai anggota.

” Dilapangan tim kami menemukan adanya KTP PNS, tapi setelah kita lakukan kroscek, pemilik KTP mengakui tidak pernah menjadi anggota partai, dan ada juga warga yang mengalami gangguan jiwa, serta adanya pemilik KTP mengatakan sama sekali tidak pernah bergabung di partai manapun,” terang Abdul Thoyyib.

Thoyyib menambahkan, bahwa kendala yang dihadapi di lapangan saat lakukan verifikasi faktual, luasnya wilayah Kabupaten Luwu, serta jalan, juga daerah pegunungan yang cukup menantang.

Penulis : Awi