Gempa Bumi Guncang Wilayah Bali, Warga Makassar Ikut Merasakan Ada Getaran

oleh

Gambar Ilustrasi – Internet 

KATASATU.COM | MAKASSAR-Gempa bumi kembali terjadi mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (19/8/2018).

Berdasarkan info BMKG yang dilansir dari laman berita Tribun-bali.com menyebutkan, gempa yang terasa hingga wilayah Bali itu terjadi sekira pukul 21:56:27 WIB. dimana pusat gempa berada pada titik koordinat 8.28 Lintang Selatan dan 116.71 Bujur Timur atau pada 30 km timur laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, di Pulau Sulawesi, tepatnya di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) juga dirasakan oleh masyarakat, hingga kejadian tersebut ramai diperbincangkan media sosial facebook, oleh warga net.

Gambar Capture Media Sosial Facebook

Salah satu warga net, pemilik akun Facebook bernama Bima Sakti memposting kalimat ” 1 Makassar kena gempa ” di Grup Facebook Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) mendapat respon like 528 dan diruang komentar 367.

Pemilik akun facebook bernama, Enhy Bungsu salah satu warga net yang ikut berkomentar pada pada postingan, akun Bima Sakti ” 1 Makassar kena gempa ” menuliskan klaimatnya, ” Jln garuda cenrawasi makassar jg terasa gempanya”

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak BMKG Kota Makassar ataupun Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diterbitkan oleh media.

Sumber : Tribu-bali.com / Facebook – Editor : Awi