Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Guyuran Hujan Deras di Luwu Genangi Rumah Warga, Koramil 1403-07 SWG Siaga di Lokasi

1 min read

KATASATU.COM | LUWU – Guyuran hujan di wilayah Kecamatan Lamasi Timur dan sekitarnya yang terjadi sejak malam, hingga pagi, akibatkan tanggul jebol sepanjang 5 meter, hingga aliran Sungai Lamasi meluap. genangi pemukiman warga di Dusun Terpadu, Desa Pompengan Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu. Senin (28/05/2018).

Meski demikian, masyarakat Desa Pompegan yang rumahnya tergenang air, sampai saat ini masih memilih bertahan menunggu air surut. Namun ada juga warga mengungsi ketempat kerabatnya yang tidak terkena dampak luapan air tersebut.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota Kodim 1403/Sawerigading dari Koramil 1403-07/ Walenrang, Serma Sultan selaku Babinsa Desa Pompengan melaksanakan pengecekan serta pemantauan ketinggian debit air yang menggenangi pemukiman warga dibeberapa titik guna melaporkan kepada Danramil 1403-07/ Walenrang.

Menurut Danramil, dengan adanya hujan intensitas cukup tinggi itu, pihaknya telah memerintahkan sejumlah Babinsa serta personel di jajaran Koramil 07 untuk senantiasa siaga dan waspada. Termasuk mengajak warga terutama yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Lamasi agar selalu meningkatkan kewaspdaannya.

“Babinsa harus selalu aktif dan peduli terhadap wilayahnya untuk selalu ajak warga untuk berhati hati-hati dan waspada,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M.Imasfy, SE melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kab. Luwu untuk segera melakukan upaya penanggulangan bencana. (**)

Penulis : Tma

Editor : Wan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.