Hadir Dalam Perayaan Natal, Thorig Husler Sampaikan Luwu Timur Daerah Zero Criminal

oleh -30 views

LUWU TIMUR. KATASATU.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler turut menghadiri Perayaan Natal, yang di gelar oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Kecamatan Malili, Sabtu (05/01/2019) di Gereja GKST Immanuel Malili.

Dalam perayaan Natal tersebut, orang nomor satu di Luwu Timur ini, HM. Thorig Husler mengaku bangga, dan bersyukur atas terselenggaranya seluruh rangkaian perayaan Natal tahun 2018 dan penyambutan tahun baru 2019 diseluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur dengan situasi aman dan kondusif.

“Kita patut berbangga, karena Kabupaten Luwu Timur tercatat sebagai salah satu daerah yang zero criminal, zero insiden, dalam rangka pelaksanaan Natal dan penyambutan tahun baru 2019,” ungkap Husler.

lanjut Husler, Hak itu menandakan, bahwa masyarakat Luwu Timur telah cerdas, memaknai perayaan Natal sebagai ajang, untuk mempererat kebersamaan  dan upaya merawat toleransi hidup rukun di Kabupaten Luwu Timur.

“Keberhasilan merawat kebersamaan ini tak terlepas dari pengaruh dan dukungan seluruh pihak, baik dari Polri, TNI, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama. Olehnya itu, mari untuk senantiasa berkoordinasi dan membangun kemitraan demi menjaga Kebersamaan di Kabupaten Luwu Timur,” harapnya.

Sebelumnya, salah satu bupati di Sulsel yang dikenal murah senyum ini, menyampaikan ucapan selamat Natal, dan menyambut tahun baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani terkhusus kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam perhimpunan masyarakat Toraja se-Kecamatan Malili.

Husler, memaknai perayaan Natal 2018, beberapa hari yang lalu, adalah merupakan momentum tepat, bagi setiap komponen masyarakat untuk merefleksikan diri sejauh mana menjalankan peran dan tugas serta tanggungjawab masing-masing, dalam mendukung program pembangunan yang mampu mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat perlu saling bersinergi, menyamakan persepsi dalam mengemban misi pembangunan sehingga program di Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat berjalan efektif dan efisien,” kuncinya.

Sumber : hms/ikp/kominfo
Editor : Dedhy