Hadiri Kampanye Punggawa Macakka di Sukamaju, Warga Tanah Luwu Tumpah Ruah

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Kampanye akbar Paslon (pasangan calon) Gubernur dan Cawagub Pilkada 2018, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar atau yang akrab disebut ‘Punggawa Macakka’ di Lapangan Subiantoro Desa Sukamaju Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara berlangsung seru.

Pasalnya, puluhan ribu masyarakat lintas kabupaten se-Luwu Raya, tumpah ruah di lapangan guna menghadiri kampanye akbar tersebut, pada Sabtu siang (12/5/2018).

Antusiasme masyarakat terlihat saat memasuki pukul 12.00 Wita. Dengan mengendarai roda dua dan roda empat, masyarakat berbondong-bondong menuju lapangan. Baik bersama sanak keluarga maupun kerabat.

Seperti yang dilakukan keluarga, Martini, warga Desa Sidoharjo ini. Dirinya, hadir ditemani keluarga dan kerabat guna melihat langsung Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar.

“Sejak tadi kami di sini pak. Bersama keluarga. Memang kami hadir untuk melihat pasangan Punggawa Macakka ini,” kata Martini.

Hal yang sama juga diungkapkan Abdul Rahman warga Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju. Menurutnya, keberadaan dirinya di kampanye akbar punggawa macakka ini untuk mendengar orasi politik dari pasangan calon idaman nya.

“Kami ingin mendengarkan apa yang disampaikan oleh pasangan Ichsan dan Andi Muzakkar ini. Mereka berdua adalah idola saya”, tuturnya.

Dari pantauan, lokasi kampanye sudah padat. Meski demikian, hingga saat ini massa pendukung dan simpatisan IYL-Cakka dari seluruh pelosok Luwu Utara masih terus berdatangan.

Sejumlah tokoh dan politisi lintas parpol, yang mendukung kedua pasangan Cagub dan cawagub Pilkada 2018 nomor urut empat ini juga mulai tiba di panggung yang sudah disediakan.

Untuk diketahui, dalam kampanye akbar ini, Punggawa Macakka juga mengadakan hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas.

Diantaranya, IKA KDI serta Band papan ternama yaitu D’Bagindas. Teriakan para artis pun disambut riuh masyarakat dengan mengatakan Punggawa Macakka Menang-menang.(*)