Hanya Tiga Hari, Pelaku Penikaman Berhasil Diamankan Jatanras Polres Palopo

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Selama kurang lebih tiga hari, upaya Tim Jatanras Polres Kota Palopo mengejar pelaku penikaman yang terjadi pada 18 April 2018 sekitar pukul 16:00 Wita terhadap korban bernama Dandi akhirnya berhasil diamankan di Desa Pompengan Kec. Lamasi Timur Kab. Luwu.

Setelah dilakukan penyelidikan selama tiga hari lamanya, akhirnya Polisi mendapatkan keterangan, jika pelaku penikaman, terhadap salah satu warga Kota Palopo, yakni Dandi, adalah warga yang berdomisili di Desa pompengan Kec. Lamasi Timur kab. Luwu bernama Ibrahim alias Kacang (23).

Penangkapan terhadap pelaku, Ibrahim alias Kacang juga berdasarkan surat laporan kepolisian bernomor : LPB/ 125 / IV / 2018 / Spkt, tgl 18 April 2018.

Tim Jatanras Polres Palopo yang terus melakukan penyelidikan, akan keberadaan pelaku, membuahkan hasil. Pada hari Jumat 20 April 2018, Ibrahim alias Kacang diciduk tanpa perlawanan sedikitpun di Dusun To Lemo Kec.Lamasi Pantai Kab. Luwu sekitar pukul 20:00 Wita, dan mengakui perbuatannya yang telah menikam Dandi pada bagian ulu hatinya sebanyak 1 kali.

Kasat Reskrin Polres Palopo, AKP. Ardi Yusuf, mengatakan jika barang bukti berupa badik yang digunakan oleh pelaku untuk menikam korban, terlebih dahulu diamankan.Sebab pelaku meninggalkannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat usai beraksi.

” Pelakunya diamankan oleh Tim Jatanras, di rumah temannya di Lamasi Timur, dan barang bukti berupa badik terlebih dulu kita amankan, karena saat usai beraksi si pelaku ini meninggalkannya di TKP.” Kata Ardi Yusuf. Sabtu 21/4/2018.

Atas perbuatannya itu, kini pelaku diamankan di Makopolres Kota Palopo, guna pertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Awi.