Hebat, Menyamar Sebagai Pembeli, Kanit Reskrim Amankan Pelaku dan Penadah Curanmor

oleh -49 views
Gambar ilustrasi pelaku curanmor,/ istimewa

GOWA. KATASATU.com – Kanit Reskrim Polsek Somba Opu Kabupaten Gowa, Iptu P. Malelak, pimpin penangkapan dua terduga pelaku Pencuri Sepeda Motor (Curanmor) di samping Terminal Cappa Bungaya, Jl. Poros Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Dua orang pria yang merupakan terduga pelaku curanmor lintas daerah ini (Makassar – Gowa) berinisial MRA dan RCH.

Setelah menerima informasi, adanya penjualan sepeda motor hasil curian, Polisi dengan berpakaian preman, langsung menuju ke lokasi yang dimaksud.

Dikutip dari laman tribungowa.com. Polisi yang menyamar sebagai pembeli, rupanya diarahkan ke Jln. Bontoduri Kecamatan Tamalate Kota Makassar, tempat transaksi.

“Begitu tiba di lokasi, dan menemukan pelaku, kami langsung membekuk keduanya dan mengamankan dua unit sepada motor curian yang hendak dijual,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Somba Opu, Iptu P. Malelak. Jumat kemarin, 4/1/2019.

Kedua sepeda motor yang diduga hasil curian, juga berhasil diamankan, Honda Scoopy warna putih dan hitam.

Kanit Reskrim Polsek Somba Opu, Iptu Malelak mengatakan, jika kedua sepeda motor itu, diduga kuat hasil curian di wilayah Makassar.

“Motor ini dicuri pelaku di Jl. Sungai Saddang Baru Ballaparang II Kecamatan Rappocini dan di Jl. Gontang Barat Kecamatan Tamalate,” tambah Iptu Malelak.

Tak sampai disitu, Polisi melakukan pengembangan, dan berhasil menemukan, AN yang disinyalir sebagai penadah.

“Setelah diinterogasi, pelaku ternyata masih menyimpan satu motor curian merk Honda Beat hitam di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa,” tandas Iptu Malelak.

Saat ini kedua pelaku yang merupakan residivis dan penadah telah diamankan di Mapolsek Somba Opu, Polres Gowa untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)