HMI Palopo Desak Penegak Hukum Tuntaskan Dugaan Kasus Korupsi

MAHASISWA

KATASATU. COM PALOPO – memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKS) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Palopo, menggelar aksi unjuk rasa di Perempatan lampu merah, Jl. Dr Ratulangi, Kelurahan Pettene, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sabtu (9/12/2017).

Hadi Imam Paduli selaku korlap aksi, dalam orasinya, mengatakan pembangunan di Kota Palopo kian hari kian berkembang, namun itu dinilai hanya menyembunyikan rasa kesedihan para penghuni kota dibalik megahnya bangunan yang berjejer berhiaska lampu-lampu taman kota

“Dibalik berbagai pembangunan dan pelaksanaan program kerja pemerintah terdapat berbagai tindakan-tindakan yang sangat merugikan masyarakat, mendzolimi dan membuat hati rakyat terkoyak akibat tindakan pencuri elit dan mewah yang bau busuknya tertutupi oleh parfum mahal,” teriaknya.

Selain itu, mereka juga menuntut kepada pihak penegak hukum agar segera menuntaskan berbagai macam kasus korupsi yang terjadi di Kota Palopo, seperti mempercepat proses kisruh korupsi taman Kirab dan Taman Baca yang menelan anggaran hingga milliaran rupiah.

“Kami meminta pihak penegak hukum agar memperjelas kelanjutan kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan, memperjelas kelanjutan kasus jalan lingkar barat, memperjelas dugaan kasus korupsi kandang ayam,” jelasnya.

Demikian halnya dengan kasus lainnya, Mahasiswa meminta dan mendesak penegak hukum agar sekiranya dugaan kasus korupsi segera dilakukan audit anggaran pembangunan pasar Andi Tadda, Pendistrian di Jl. Andi Jemma, proyek 1000 kandang ayam dan pekerjaan Sumur Bor.

“Kami juga meminta kepada pihak kejari dan kepolisian untuk segera melakukan audit anggaran pembangunan Pasar Andi Tadda jilid dua, penegak hukum harus mengsut tuntas indikasi korupsi pendistrian jalan yang berada dijalan Andi Djemma yang tidak sesuai dengan bestek serta kami meminta kepada para anggota DPRD untuk mengawal seluruh dugaan kasus korupsi yang ada di Kota Palopo, termasuk proyek 1000 kandang ayam dan sumur bor” tambahnya.

Sementara Ketua Cabang HMI Palopo, Taufik Mangngula mengatakan jika aksi yang dilakukan pihaknya pada siang ini, adalah prakondisi untuk memperingati hari anti korupsi sedunia dan akan mencapai klimaksnya pada, Senin (11/12) mendatang.

“Ini hanya prakondisi, nanti hari senin kita akan menurunkan seluruh kader dari sembilan komisariat serta dua komisariat persiapan yang dibawah naungan HMPI Cabang palopo,” katanya. (list)