HMRI Gelar Seminar Budaya di Rongkong dan Penanaman Pohon

KATASATU.COM | PALOPO – Berapa hari yang lalu, Himpunan mahasiswa rongkong indonesia (HMRI) menggelar seminar budaya dan lingkungan di Aula Kantor Camat Rongkong, Rabu 9 Mei 2018

Kegiatan HMRI itu bertemakan, “Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis nilai-nilai identitas budaya dan lingkungan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat melalui komuditi pangan dan pariwisata”

Berjalannya dengan sukses Kegiatan tersebut, juga di dukung oleh beberapa organisasi kepemudaan yang ada di rongkong.

Berada di Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara, HMRI tak hanya seminar, namun juga melakukan kegiatan penanaman pohon di Dusun Salurante, dan Desa Rinding Allo.

Apriyanti, salah satu mahasiswa yang tergabung dalam HMRI, berharap agar regenerasi Rongkong kedepan, tetap menjaga dan menghidupkan sejarah, adat juga budaya, serta kelestarian lingkungan yang pro rakyat.

” Kedepannya bagaimana bisa para regenerasi Wija To Rongkong tidak buta dalam sejarah, adat serta tradisi Rrongkong itu sendiri. Serta menjaga kelestarian lingkungan alam yang pro rakyat.” Ujar Apriyanti, kepada kasatu.com melalui pesan whatsapp, Minggu 13/5/2018.

Berikut foto-foto seminar di Aula Kantor Kecamatan Rongkong Luwu Utara, Rabu 9/5/2018.

Penulis : Awi/Ari