HUT Persit KCK 72, Istri Prajurit Tetap Semangat Berikan Pengabdian Kepada Negara

TNI

KATASATU.COM | PALOPO – Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 digelar dengan meriah di Saodenrae Convention Center (SCC), Palopo, Sabtu pagi (28/4).

Kali ini HUT Persit KCK ke 72 mengambil tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreavifitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI AD”.

Dalam arahannya Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M. Imasfy mengharapkan dengan HUT Persit KCK ke 72 ini, ibu istri prajurit tetap bersemangat dalam memberi pengabdian bagi suami dalam menunaikan tugas negara.

“Persit KCK memberi andil positif dalam ikut berkontribusi memberi nilai pada pengabdian bagi bangsa dan negara, saya berharap kegiatan ini memberi kita pemahaman bahwa ibu ibu Persit KCK sebagai mitra TNI dalam membantu mengatasi masalah bangsa,” kata M. Imasfy

.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang ke 38 Kodim 1403/Swg, Ny. Imasfy dalam sambutan Ketua Umum Persit KCK yang ia bacakan mengatakan, dalam sejarah terbentuknya, Persit KCK memberi andil dalam masa masa awal kemerdekaan begitupun saat mengisi kemerdekaan.

“Sungguh tak terkira pengorbanan istri pejuang tentara kemerdekaan yang dengan gigih ikut membantu mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak sedikit yang mengorbankan jiwa raganya, menjadi telik sandi dan terjun langsung di medan laga menjadi pahlawan kemanusiaan bagi pejuang yang kena tembak, dan merawatnya,” kata istri Dandim ini.

Untuk itu, lanjutnya, semangat yang diwariskan para pendahulu Persit KCK harus terus dirawat, dipelihara dan dilestarikan di tengah dinamika bangsa kita yang penuh tantangan, problematik kebangsaan, kebhinnekaan dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

Rangkaian acara HUT Persit KCK ke 72 juga dimeriahkan tarian, baca puisi, parade siswa TK Persit KCK, parade senjata oleh ibu-ibu Persit, parade prajurit TNI, serta pemberian hadiah berbagai lomba setelah diawali pemotongan tumpeng oleh ibu Dandim dan diserahkan kepada istri prajurit TNI yang tertua dan akan memasuki masa pensiun.

Menariknya, acara ini juga dimeriahkan belasan nasi tumpeng dari masing-masing koramil, booth kopi dari sponsorship, dan ice cream gratis.

Peringatan HUT ini turut dihadiri Kapolres Palopo AKBP Taswin SIK MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo Ny. Andi Arwien Azis, serta Utiasari Judas, Megawati Akhmad Syarifuddin dan seluruh istri TNI di jajaran Kodim 1403 Sawerigading. (*)