Ikuti Lomba, Personil Damkar Palopo di Uji Fisik Stamina Juga Kekompakan

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palopo ikuti lomba adu ketangkasan survival yang berlangsung di halaman Islamic Center Palopo dalam rangka uji fisik dan stamina. Kamis (30/8/2018)

Sedikitnya ada 75 orang dalam kegiatan Lomba uji fisik dan stamina personil Pemadam Kebakaran dalam melaksanakan tugas penyelamatan dalam Kota Palopo, sekitarnya.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palopo, H Muh Rais, mengatakan, lomba uji ketangkasan ini, dimaksudkan untuk menguji kekuatan fisik dan stamina serta keterampilan anggota damkar saat berada di TKP.

”Selain uji fisik dan stamina, juga bertujuan untuk memupuk kekompakan dan solidaritas saat berada di TKP saat menjlankan tugas,” ujar Rais.

Sementara itu, Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Palopo, Muh Nur Tandiwajang, lomba uji ketangkasan survival dilakukan dengan beregu.

Menurutnya, personil yang ikut berlomba ada delapan tim, dimana dlam regu beranggotakan lima orang dan masing-masing kelompok memperlihatkan, keterampilan, ketangkasan, kecermatan, kerjasamanya serta kekompakannya dalam menjalan tugas masing-masing.

” Masing-masing dri kelompok, kita uji kekompakannya jug rasa solidaritas, karena tanpa jiwa kebersamaan, mereka tidak akan bisa memenangkan lomba ini,” jelas Tandiwajang.

Penulis : Fatma