Ini Harapan AKBP Dwi Santoso Saat Mebuka Laga Sepakbola Piala Bergilir Kapolres Luwu Cup II

oleh -18 views

LUWU, KATASATU.com – Ajang bergengsi Sepakbola, yang memperebutkan Piala bergilir Kapolres Luwu Cup II, di ikuti oleh 24 kesebelasan, dan akan berlaga di Lapangan sepakbola Andi Djemma Belopa, dan Palempang Batusitanduk Walenrang, Kabupaten Luwu. Sabtu, 1/11/2018

Hadir dalam pembukaan laga sepakbola yang memperebutkan piala bergilir Kapolres Luwu CUP II, yakni, Sekda Luwu, H Syaifull Alam, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Wakil Bupati Luwu Terpilih, Syukur Bijak, Ketua Panitia, AKP Faisal Syam.

Selain itu juga turut hadir pula, sejumlah tokoh masyarakat, dimana pembukaan acara tersebut, dilaksanakan dilapangan Palempang, Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Luwu, Sabtu, 01 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, menyampaikan, pelaksanan turnamen ini, bertujuan saling mempererat tali silaturahim, sesama warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu, serta para pegiat olahraga lainnya, guna terwujudnya suasana Kamtibmas, yang kondusif dan aman.

“Terlaksananya kegiatan ini sebagai wadah para pemuda untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan sepakbola ini, dengan harapan menjadi ajang silaturahim, guna menciptakan suasana Kamtibmas, yang aman juga kondusif, menjelang Pilpres dan Pileg,” tutur Kapolres Luwu.

Lanjutnya, AKBP Dwi Dantoso, mengharapkan, agar seluruh masyarakat sebagai, tuan rumah memberikan yang terbaik, dan memjadi contoh bagi lainnya, sehingga laga Sepakbola Kapolres Cup II ini, dapat menjadi hiburan sekaligus motovasi untuk saling menghormati pendapat, satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu, H. Syaiful Alam mengatakan, dengan melalui turnamen ini, dapat kembali membangkitkan semangat, dan memantapkan management persepakbolaan di Kabupaten Luwu, agar dihari berikutnya dapat menjadi lebih baik lagu.

“Pemda Luwu mengucapkan terimakasih, kepada Kapolres Luwu yang dengan ikhlas dan tulus melaksanakan turnamen ini, semoga melalui turnamen ini, dapat kembali membangkitkan semangat dan management di bidang persepakbolaan di Luwu,” ucap, H. Syaiful Alam

Syaiful Alam menambahkan, dengan melalui ajang sepakbola ini, dapat menumbuhkan dan menjadikan tali silaturahim antar sesama warga, semakin memperkokoh rasa persatuan masyarakat dalam membangun kabupaten Luwu, melalui bidang olaharaga persepakbolaan.

“Tentunya melalui turnamen ini, apa yang kita harapkan, yakni, sebagai ajang prestasi, dapat dicapai bagi anak-anak muda kita, serta ajang untuk menyalurkan bakat yang terpendam, dimana nantinya akan menjadi bahan bagi dunia persepakbolaan, baik nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Semntara itu, Ketua Panitia turnamen, AKP Faisal Syam, mengatakan bahwa turnamen ini, diikuti 23 Club dari Sulsel dan 1 Cub dari Sulbar, dimana ajang tersebut akan berlangsung selama 1 bulan.

” Jumlah keseluruhan peserta ada 24, dimana 23 Club ini berasal dari Sulsel dan 1 Club lainnya, dari Sulbar.” Pungkasnya.

Editor : Fatma
Sumber : Hms Res Luwu