Ini Kronologi Empat Pelaku Begal Di Toraja Ditangkap Tim Resmob Polres Tana Toraja

HUKRIM

KATASATU.COM | TANA TORAJA. Empat Pemuda asal Makassar, ditangkap Tim Resmob Polres Tana Toraja setelah mereka diketahui terlibat dalam beberapa kasus begal yang terjadi di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Ke empat pelaku begal tersebut berusia 16 hingga 26 tahun, dibekuk oleh Tim Resmob Polres Tana Toraja usai melakukan aksi kejahatannya, pada Senin (30/4/2018) malam hari.

“Dari hasil penyelidikan, setelah melakukan aksi kejahatannya di wilayah mengkendek pelaku melarikan diri ke arah kota makale”, jelas Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait, melalui realease yang disampaikan via WhatsApp.

Sesaat kemudian, Tim Resmob Polres Tana Toraja yang di Pimpin oleh Ipda Iskandar langsung melakukan pencarian dan menemukan 2 pelaku di RS Elim yang sementara berobat, tambah AKBP. Julianto P. Sirait.

Dalam realease Kapolres Tana Toraja yang diterima oleh awak media, pada Selasa (1/5/2018) tersebut, menjelaskan bahwa berdasarkan laporan Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP. Jon Paerunan bersama Ipda. Iskandar, menemukan 2 pelaku di RS Elim Rantepao yang lagi berobat karena mengalami luka saat melakukan aksi brutalnya.

Sehingga dengan tertangkapnya 2 pelaku di RS Elim, Tim Resmob Polres Tana Toraja langsung melakukan pengembangan dan menangkap 2 rekannya lagi di rumahnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kelompok begal ini diketahui baru saja melakukan aksi perampasan handphone serta tas yang berisi uang, dengan menggunakan badik dan pisau dapur untuk mengancam korbannya.

Diketahui, sebelum berhasil ditangkap, pelaku baru saja melakukan aksi begal, dengan mengancam korbannya menggunakan badik dan pisau dapur, kemudian mengambil HP serta uang korban di mengkendek sehingga Kepolisian Resort Tana Toraja menyitanya sebagai alat bukti.

Selain itu, kelompok begal ini bahkan diketahui bukan kali pertama saja melakukan tindak pencurian disertai kekerasan karena dari hasil interogasi polisi, total mereka sudah melakukan beberapa kali aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Guna proses hukum lebih lanjut, ke empat tersangka ini sudah berada di Polres Tana Toraja, untuk diproses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Abe)