Ini Tanggapan Kepsek SMA 4 Tinggimoncong Malino Gowa Terkait Viralnya Video Siswanya

oleh

KATASATU.COM | MALINO, GOWA – Viralnya video Siswa SMA 4 Tinggimoncong Malino Kabupaten Gowa di medsos mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda yang terkesan mengolok-olok itu, menuai kecaman oleh warganet, dimana saat ini telah berproses hukum di Pihak Kepolisian Polres Gowa.

Saat di konfirmasi via handphone celular, Kamis 2/08/2018. Kepsek SMA 4 Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah sigap dalam kasus tersebut, dimana pihak sekolah saat ini telah melakukan upaya pencegahan agar kejadian yang sama tidak lagi terulang.

” Ini kan masuk dalam bulan Agustus 2018, jadi sangat sensitif dengan hal demikian, kami juga pihak sekolah sangat berterimakasih atas respon pihak berwenang, dalam hal ini Polsek Tinggimoncong, dan sebagai upaya mencegah terjadinya hal serupa kami pihak sekolah saat ini tengah melakukan rapat untuk membahasnya.” Ucap Kepsek SMA 4 Tinggimoncong Malino Kab. Gowa.

Menurut Zulkifli, Siswa bersangkutan akan tetap dikenakan sanksi atas apa yang telah dilakukannya, namun demikian, dengan segala pertimbangan, pihak sekolah juga tetap memikirkan akan masa depan siswa tersebut

” Pihak sekolah tentunya akan memberikan sanksi kepada siswa bersangkutan, namun meski demikian kita juga mempertimbangkan akan masa depan mereka, karena jika pihak sekolah mengeluarkannya, maka kemana lagi mereka akan bersekolah.” Terang Zulkifli.

Lanjut Zulkifli, sebagai upaya pencegahan dan pembelajaran oleh Pihak Sekolah, bagi siswa yang lainnya, penggunaan Handphone Celular akan dibatasi.

” Untuk penggunaan Handphone bagi siswa, kita akan membatasinya, bisa saja nanti, ketika masuk sekolah semua handphone siswa akan di tertibkan pada tempat yang telah disiapkan.” Tutup Kepsek SMA 4 tinggimoncong Malino Kab,Gowa.

Penulis : Rindi / Editor : Awi