Jaman Teguh Wakili Ketua Konfercab PWI Luwu Raya dan Toraja Bacakan LPJ

oleh

PALOPO, Katasatu.com – Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Konfrensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya dan Toraja yang berlangsung di Hotel Harapan, Sabtu 08/09/2018 diwakili oleh Ketua Bidang (Kabid) Pembelaan Wartawan, Jaman Teguh Tja dari media Aspirasi Pos. Minggu 09/09/2018

Dalam kegiatan Konfercab PWI Luwu Raya dan Toraja, di hadiri kurang lebih seratus peserta Pelatihan Jurnalis dan para perwakilan pejabat dari 5 Kabupaten dan 1 Kota, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo dan Luwu.

Disela kegiatannya, Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Luwu Raya dan Toraja, Jaman Teguh Tja mengatakan, kedepannya akan menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan tata tertib dan kode etik Jurnlis serta UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

” Saya berharap kepada teman-teman wartawan agar memilih organisasi yang telah diakui oleh Dewan Pers, terkhusus anggota PWI Luwu Raya dan Toraja, apabila terjadi perselisihan diantara wartawan maka secara otomatis dan harga mati buat saya untuk menuntaskannya hingga ke akar – akarnya.” Terang Jaman Teguh Tja

Diketahui, organisasi wartawan tertua, dan yang telah diakui oleh Dewan Pers, salah satunya adalah PWI, sehingga menurut Jaman Teguh, apabila anggota PWI, dalam menjalankan tugas dan fungsinya wartawan mendapatkan perlindungan hukum.

” Dalam UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers, pada pasal 8 dijelakan, dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum,” Tegas Jaman Teguh Tja.

Penulis : Fatma